Wabup dan Dewan Prediksi Pembangunan Situ Cibinong Molor

by -
PEMBANGUNAN: Pekerja tengah menyelesaikan pembangunan Situ Plaza Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin. Proyek tersebut diprediksi molor.

METROPOLITAN – Setelah orang nomor dua di Bumi Tegar Beriman yang merasa pesimis, akan pembangunan ruang terbuka hijau publik di kawasan Situ Cibinong, kini Ketua Komis III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara ikutan pesemisi. Proyek pembangunan ruang terbuka hijau yang menelan anggaran sebesar Rp 7,2 miliar tersebut, menurutnya bakal molor dari waktu yang ditentukan.

Pria yang akrab disapa Sastra ini, mengaku, sangat sependapat dengan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Ia menilai, jika melihat secara kasat mata proyek yang dikerjakan PT Sinar Cempaka Raya tersebut, memang masih jauh dari semesatinya.

“Saya juga kemarin sempat baca komentar Wakil Bupati soal ini. Saya juga sependapat dengan beliau,” katanya.

Sastra juga sangat menyayangkan, lambatnya progres pembangunan yang memakan waktu 150 hari kalender kerja tersebut. Terlebih proyek pembangunan ruang terbuka hijau ini, berada tepat di jantung Pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Apalagi posisinya tepat di pusat pemerintahan, ini kan pasti bakal jadi pusat perhatian orang banyak,” bebernya.

Banyaknya proyek pembangunan yang berpotensi molor dari jadwal yang sudah ditetapkan, tentu sangat mengganggu dirinya. Terlebih sebelumnya, proyek pengadaan Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, yang menelan anggaran Rp 6,113 miliar juga molor dari target. “Kita akan panggil pihak terkait, untuk mengurus permasalahan ini,” tegasnya.

Sementara pelaksana harian proyek pembangunan ruang terbuka hijau publik, di kawasan Setu Cibinong Dody membantah jika proyek tersebut berpotensi molor. Dody juga menentang opini Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang menilai proyek tersebut, masih jauh dari target penyelesaian.

“Masalah Wabup pesimis itu kan pemikiran dia. Masalahnya yang mengerjakan ini kami, jadi semua disini jadi kami semua yang tahu. Kami merasa optimis bisa selesai. Mau beropini bagaimanapun silahkan saja, setahu kami saat ini kami masih dalam koridor. Jadi saya tidak menghalangi opini orang untuk berasumsi berpikiran diluar pemikiran kita. Ya kan masing-masing kepala beda-beda pemikiran, wajar-wajar saja,” kilahnya.

Meski saat ini cuaca sedang tidak menentu, dan kerap kali diwarnai dengan guyuran hujan, menurut Dody hal tersebut bukanlah hambatan.

“Mungkin hujan akan mempengaruhi tapi kita bekerja secara lembur dan sebagainya. Semua material yang di perlukan sudah dipesan tinggal datang. Tulisan Cibinong Situ Plaza sedang dipasang, kemudian yang lainnya tahap penyelesaian besi-besi juga sudah ada, taman mulai dicicil hampir selesai. Jadi kami menganggap masih optimis mengerjakan,” tandas Dody.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan juga mengaku psimis, jika pembangunan ini bisa selesai tepat waktu.

“Kita lihat saja, apakah proyek pembangunan ruang terbuka hijau publik, yang berada di samping rumah dinas saya bisa selesai tepat waktu. Kalau saya sih psimis kalau lihat progress pekerjaannya seperti ini,” tutupnya. (ogi/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *