Warga Karacak Waspada Longsor

by -
LONGSOR: Pjs Kades Karacak, Ayi Kusumah, meninjau lokasi TPT yang longsor di RT 03/ 04, Kampung Ciletuhilir, Desa Karacak.

METROPOLITAN – LEUWILIANG  Curah hujan yang tinggi di Kecamatan Leuwiliang menyebabkan, tebingan sepanjang lima meter di RT 03/ 04 Kampung Ciletuhilir, Desa Karacak, longsor. Akibatnya, rumah milik Eros tepatnya di samping tebingan terdampak rawan roboh.

Warga setempat, Eros mengatakan, sebelum longsor, TPT diguyur hujan deras. Sebelum terjadi longsor, sempat mendengar suara retakan tanah dari rumahnya yang tidak jauh dari TPT.

“Waktu itu kedengaran suara seperti retakan setelah hujan reda. Nggak lama TPT di samping rumah langsung ambrol,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Karacak, Ayi Kusumah mengatakan, pihak desa sudah mengecek kondisi TPT yang longsor dan rawan melebar ke rumah milik Eros. Untuk meminimalisir terjadinya pergerakan tanah kembali, pihak desa membuatkan penahan dari bambu.

“Kita berharap ada bantuan BPBD atau dinas terkait untuk pembuatan TPT. Karena di bawah TPT ada juga rumah warga,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *