Xiaomi 5G Rilis 10 Desember

by -

METROPOLITAN – Jakarta Xiaomi akhirnya menetapkan tanggal perilisan Redmi K30 5G. CEO Xiaomi telah menetapkan kalau ponsel tersebut akan diluncurkan pada 10 Desember.

Seperti diberitakan sebelumnya, Redmi K30 adalah ponsel yang mendukung dua standar 5G, yaitu SA dan NSA. Artinya ponsel tersebut akan mempunyai cakupan 5G yang lebih baik, utamanya di daerah yang pengembangan jaringan 5G-nya masih terbatas.

Ponsel ini pun dikabarkan menggunakan layar dengan dua punch hole untuk menyimpan dua kamera selfie, tepatnya pada bagian kiri atas ponsel. Spesifikasi lainnya adalah layar yang refresh ratenya mencapai 120Hz.

Prosesor yang dipakai ponsel ini adalah Snapdragon 730 dengan GPU Adreno 618. Saat dirilis nanti, ponsel tersebut bakal menggunakan MIUI 11 yang berbasis pada Android 10.

Xiaomi bukan satu-satunya pabrikan yang bakal merilis ponsel 5G. Realme pun bakal meluncurkan ponsel 5G bernama X50 dalam waktu dekat, yang kabarnya bakal menggunakan prosesor Snapdragon 735, yang diperkirakan bakal menjadi chip 5G menengah pertama dari Qualcomm. (de/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *