20 Ribu Pelanggan PDAM Kehabisan Air Bersih

by -

METROPOLOITAN – TANGERANG Bocornya pipa di bawah Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kabupaten Tangerang, membuat pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang krisis air. Perbaikan pipa yang dilakukan perusahaan pelat merah itu mengakibatkan puluhan ribu pelanggan tak mendapatkan suplai air bersih.

Manajer Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Syamsudin menuturkan, pihaknya telah mengerjakan perbaikan sejak Minggu (12/1) malam.

”Perbaikan kita di Daan Mogot ya saat ini setelah dari semalam kita melakukan pekerjaan alhamdulillah selesai, jadi sekarang tinggal penyelesaian,” ujar Syamsudin, Senin (13/1).

Hal itu membuat pihaknya hanya tinggal membuka aliran air sebagai wash out untuk memperlancar aliran air tersebut.

Baca Juga  Kasian! Tiga Desa di Cisarua Masih Alami Kekeringan

”Artinya tinggal pengaliran saja karena harus dibuka untuk wash out sebagiannya sehingga tidak terjadi terjebak udara, mudah-mudahan sore sudah sampai mengalir ke rumah,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini pelanggan yang terdata terdampak penghentian air akibat kebocoran tersebut sekitar 20 ribu pelanggan. Jumlah tersebut berasal dari beberapa wilayah di Kota Tangerang dan Bandara Soekarno-Hatta.

”Kalau sore nanti tidak bisa mengalir apa lagi kalau sampai besok insha Allah kita akan ada bantuan tangki, untuk langkah kedepan kita akan memberi penguatan supaya pipa tidak bergerak, kita buat U gitu seperti relokasi. Sebetulnya kita juga sudah lama ingin relokasi tapi kan tergantung izin pusat,” tandasnya. (rm/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.