58 Titik Bencana di Bogor, Belasan Meninggal dan Masih Ada Warga yang Belum Ditemukan

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut ada 58 titik bencana di Kabupaten Bogor berdasarkan
laporan sementara hingga Kamis (2/1) siang. Jumlah tersebut tersebar di 15 kecamatan.

Menurut Iwan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor terus mendata jumlah korban. Hingga Rabu (1/1), dirinya menyebut sudah 11 orang meninggal dunia akibat banjir dan longsor. Bahkan, masih ada beberapa warga yang belum ditemukan.

“Mudah-mudahan tidak nambah ya, kemarin itu 11 meninggal dunia. Ada laporan juga dari pak camat, di Sukajaya ini ada yang tertimbun dan belum ditemukan,” kata Iwan, Kamis (2/1).

Tak hanya memakan korban jiwa, bencana banjir dan longsor juga memutus akses jalan, menghanyutkan rumah warga dan merusak fasikitas warga seperti jembatan.

“Di Jasinga malah tadinya kampung itu rapat sekarang kayak pulau, terisolasi dua sungai yang membelahnya,” terangnya.

Atas kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bergerak cepat untuk melakukan penanganan. Iwan mengaku telah meminta camat menginventarisasi kebutuhan dampak bencana untuk dilaporkan ke BPBD.

“Kita gerak cepat ya, tadi malam kita rapat di BPBD, kan BPBD sebagai command centernya. Kita menggerakkan itu untuk berkoordinasi dengan semua pihak, BPBD di kecamatan ketuanya camat, jadi satu komando lah,” ungkap Iwan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *