Airin: Saya Tunggu Inovasi dan Karyanya

by -
PELANTIKAN: Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memberi sambutan saat pelantikan kadis, kemarin.

METROPOLITAN – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melantik enam kepala dinas (kadis) baru yang ada di lingkup Pemerintah Kota Tangsel. Pelantikan berlangsung di ruang Anggrek, lantai 1, Puspemkot Tangsel, kemarin.

Keenam pejabat yang dilantik yakni Aries Kurniawan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Wawang Kusdaya menjabat Kepala Badan Kesbangpol, Fuad menjadi kepala dinas komunikasi dan Informatika, Wahyudi Leksono menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, Eki Herdiana menjabat Kepala Bappeda serta Ade Suprizal menjabat Kadis Perkimta.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menunggu hasil karya dan kinerja pejabat yang dilantik.

“Saya tunggu inovasi dan karya dari bapak-bapak yang dilantik,” kata Airin saat pelantikan.

Baca Juga  Ini 3 Kunci Pemulihan Ekonomi Melalui Riset dan Inovasi Versi Menko Airlangga

Menurutnya, yang dilantik dan diambil sumpahnya dipilih melalui proses open bidding yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Khusus kepada mereka yang dilantik pada hari ini, saya ingin mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan di bidang kepegawaian, fungsi pemangku jabatan hanya satu, yaitu memimpin dan memotivasi setiap pegawai asn di lingkup kerjanya,” ucap dia.

Satu fungsi ini mungkin terdengar sederhana, tapi jika dilihat secara lebih seksama, sesungguhnya memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang sangat besar. Memimpin dan memotivasi bukanlah pekerjaan mudah.

Memimpin bukan hanya sekedar menjadi pimpinan atau menjadi pejabat yang berada di posisi tertinggi di satu sistem hirarki atau menjadi seseorang yang memegang kewenangan yang tinggi. jika hanya itu, maka banyak orang yang bisa melakukannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Berikan Layanan Maksimal, Perpusnas Getol Lakukan Inovasi

Memimpin artinya bagaimana dapat membangun kepercayaan bawahan, bagaimana dapat membangun sebuah unit kerja yang kondusif dan bagaimana bersedia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di unit organisasi,” ujarnya.(met/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.