Ambisi Tiga Poin Nerazzurri

by -

METROPOLITAN – Inter Milan akan bertandang ke markas Napoli pada pekan ke-18 Liga Italia 2019/20. Dalam laga ini, klub berjuluk Nerazzurri itu berambisi merebut tiga poin di San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB.

Inter Milan punya catatan buruk saat bertandang ke San Paolo. Inter tanpa satu pun kemenangan dalam 13 laga tandang terakhirnya melawan Napoli di Serie A (M0 S4 K9).

Sehingga tak ayal jika mereka perlu mematahkannya. Sementara jika tren negatif itu berlanjut, tentunya mereka bisa digusur Juventus. Inter dan Juventus sama-sama memiliki 42 poin di dua besar. Jika kembali terpeleset di San Paolo, Inter bakal ditinggalkan Juventus.

Melihat kondisi Napoli, juga rekor tandang mereka musim ini, hal itu sepertinya bisa dilakukan. Napoli telah berpisah dengan Carlo Ancelotti dan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai penggantinya.

Dalam dua laga pertama bersamanya, Napoli belum tampil meyakinkan. Setelah kalah 1-2 menjamu Parma, mereka cuma menang tipis 2-1 atas Sassuolo di kandang lawan. Sementara itu, Inter belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di Serie A musim ini.

Mereka menang tujuh kali dan imbang satu kali. Ini adalah salah satu alasan untuk mengunggulkan Nerazzurri. Selain itu, kelengkapan skuad juga bisa menjadi pembeda.

Pasalnya, Napoli kehilangan Nikola Maksimovic akibat skorsing dan Kalidou Koulibaly hingga Faouzi Ghoulam yang mengalami cedera.

Inter sebaliknya. Conte bisa menurunkan kekuatan penuh di laga pertama pada 2020 ini, dan membidik kemenangan. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bakal tetap jadi andalan di lini serang.

Trio Stefano Sensi, Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini bakal jadi penyeimbang di lini tengah. Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Diego Godin bakal menjadi pelindung untuk Samir Handanovic di bawah mistar. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *