Aniaya Kakak Beradik, Tiga Pelaku Diringkus

by -
PEMAPARAN:Kuasa hukum korban, Syaiful Rachman, saat memaparkan kasus penga-niayaan terha-dap kliennya.

METROPOLITAN – SUKABUMI  Kasus penganiayaan terhadap kakak beradik warga Karang Tengah, RT 02/12, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, berujung di meja hukum. Polisi berhasil meringkus pelakunya yang terdiri dari tiga orang, yakni Yd, Gn dan Gl.

Kuasa hukum korban, Syaiful Rachman, mengapresiasi langkah Polres Sukabumi Kota yang cepat melakukan tindakan.

“Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya terhadap jajaran kepolisian, khususnya Polsek Gunungpuyuh dan Polres Sukabumi Kota, dengan tertangkapnya pelaku ini,” ujar Syaiful Rachman.

Para pelaku menganiaya kakak beradik, Goldy (15) dan Gibran (17), pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 17:00 WIB. Kedua korban yang merupakan anak ketua RW 12, Karang Tengah, Dicky Permana, itu dianiaya dan dikeroyok di sebuah lapak buah durian di Jalan KH Ahmad Sanusi.

Baca Juga  Gibran Putra Jokowi Lawan Kotak Kosong, Ini Hasil Survei Iwan Fals

Akibatnya, Goldy terluka karena dilempari durian dan dipukuli. Kondisi serupa juga dialami Gibran. Ia terluka, bahkan hampir ditusuk pelaku Syaiful. Kini, keluarga korban mendatangi Polsek Gunungpuyuh dan melihat tiga pelaku sudah mendekam dalam sel.

Menurut Syaiful, satu pelaku tertangkap di hari kejadian penganiayaan dan dua pelaku ditangkap pada Minggu (12/1/2020)

. “(Pelaku pertama ditangkap, red) di tanggal 6. Yang kedua itu hampir jam dua pagi, saat mau kabur ke arah Bogor, di Cisaat, Cibolang. Yang ketiganya menyerahkan diri dengan sukarela,” jelas Syaiful.

Sementara itu, Kapolsek Gunungpuyuh AKP Kosasih membenarkan penangkapan tiga pelaku penganiayaan.

“Ketiga tersangka tersebut berinisial Yd, Gn dan Gl. Gn diamankan polisi di salah satu lokasi di Cisaat pada Minggu (12/1/2010) dini hari, sedangkan Gl berhasil diamankan dengan sikap kooperatif dari tersangka. Total tersangka memang ada tiga, bukan empat,” jelas Kosasih.

Baca Juga  Didukung Pengusaha Beras, Atlet Badminton Deklarasi Dukungan ke Gibran

Kosasih mengimbau masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Ia meminta bila terjadi kesalahpahaman agar segera melaporkan ke kepolisian.

“Bila terjadi kesalahpahaman atau terjadi tindak pidana lainnya, laporkan saja ke pihak kepolisian atau polsek terdekat dan tidak mengambil tindakan sendiri atau main hakim sendiri yang nantinya akan merugikan diri sendiri maupun pihak lainnya,” pungkasnya. (skb/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.