Anthony Ginting Melaju ke 8 Besar

by -155 views

METROPOLITAN – Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto dalam laga 16 besar Indonesia Masters 2020, kemarin sore. Dalam duel yang berlangsung selama 44 menit, Anthony Ginting tidak mendapatkan kesulitan berarti dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16 21-15.

Gim pertama berjalan cukup mudah untuk Anthony. Bahkan, pebulutangkis asal Cimahi itu sudah mendominasi jalannya laga sejak skor berubah menjadi 4-3. Akibat pukulan Tommy terus mengenai net, Anthony kemudian unggul 10-6.

Setelahnya, kesalahan Tommy bertambah. Kali ini, pebulu tangkis berusia 31 tahun itu juga sering melepas upaya yang membikin bola lebih sering melewati bagian bawah net. Situasi terus begitu hingga Anthony meninggalkan Tommy jauh dengan skor 15-9.

Namun, skor ini sempat membuat Anthony terlena. Sosok berusia 23 tahun itu terus saja memberikan bola tanggung, yang pada akhirnya menjadi sumber poin Tommy. Sehingga, Tommy pun sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 15-18.

Nah, di momen inilah Anthony kembali panas. Sang lawan terus dipaksa kehilangan poin melalui serangan-serangan bola jauh Anthony. Pada akhirnya, gim pertama berakhir dengan skor 21-16 untuk pebulutangkis binaan SGS PLN Bandung tersebut.

Seperti di gim pertama, Anthony juga memegang kendali di gim kedua. Kali ini, dia mengandalkan rally untuk mendulang poin. Strategi ini ampuh untuk membikin Anthony unggul 6-4.

Tentu Tommy tak tinggal diam. Akan tetapi, dia hanya bisa menjaga ketertinggalan supaya tetap tiga poin dan ini pun tak bertahan lama. Sejak skor menjadi 11-7 untuk Anthony, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu terus gagal meraih poin.

Pada akhirnya, Anthony unggul 20-14. Nah, di saat ini, Tommy sempat melakukan smes dan masuk, sehingga skor menjadi 20-15 untuknya. Namun tak lama, Anthony kembali sukses meraih poin dan dengan begitu gim kedua berakhir dengan skor 21-15 untuknya.(kum/rez)

Baca Juga  Tommy Juara Thailand Master

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *