Bencana Bogor, Helikopter ATS Bantu Distribusi Logistik di Wilayah Terisolir

by -

METROPOLITAN.id – Bencana yang terjadi di Bogor menyebabkan sejumlah wilayah terisolir. Salah satu wilayah terdampak cukup parah berada di Kecamatan Sukajaya. Ada 5 desa yang masih terisolir akibat banjir dan longsor

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, hasil pemantauan dan investigasi di lapangan, 5 desa terisolir di Sukajaya yaitu Desa Pasirmadang, Kiarapandak, Kiarasari, harkat jaya dan Cileuksa. Wilayah tersebut belum terjamah karena akses jalan yang tertutup material longsor dan banjir.

“Daerah yang terisolir itu wilayah Kecamatan Sukajaya, ada 5 desa sampai hari ini belum tembus,” kata Iwan, Jumat (3/1).

Yang mengkhawatirkan, stok pangan di wilayah tersebut hanya cukup untuk 2 hari. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun meminta bantuan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) untuk membantu distribusi menggunakan helikopter.

“Alhamdulillah ada bantuan helikopter dari ATS, yang penting bagaimana kita gerak cepat dalam mendistribusikan bantuan makanan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan. Dari laporan di lapangan, bantuan sudah nyampe ke titik yang terisolir hari ini,” ungkapnya.

Untuk korban jiwa, politisi Gerindra ini mengaku Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih terus melakukan pendataan. Laporan sementara ada 11 warga yang menjadi korban bencana.

“Dari daerah lain kita masih menunggu laporan, kalau dijumlahkan kemarin kurang lebih laporan sementara itu ada 11 meninggal, mudah-mudahan tidak nambah,” harap Iwan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *