Bus Jadi Biang Kerok Kemacetan, Formacip Geruduk Kantor Camat Ciawi

by -

METROPOLITAN.ID – Aksi unjuk rasa yang digawangi oleh Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip), kembali digelar didepan kantor Kecamatan Ciawi,Senin (27/01).Kali ini tuntutannya adalah penertiban bus – bus besar yang sering masuk ke jalan Cibedug. Alasannya adalah sering membuat kemacetan.

Para pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 50 orang itu diterima oleh sekertaris Kecamatan (Sekcam) Ciawi,Supriadi,dia bersedia menyampaikan aspirasi Formacip ke Camat Ciawi.

“Tak ada alasan tuntutan aspirasi ini tidak direalisasikan, karena ini realita yang terjadi di masyarakat, kami tidak menolak kehadiran para investor,kami tidak menolak pariwisata,tapi tolong juga hak warga juga terpenuhi”Ungkap pembina Formacip,Ujang Kamun.

Dia juga mengatakan, ada beberapa tempat Pariwisata yang kerap mengangkut para pengunjungnya menggunakan bus – bus besar.

Baca Juga  Usai Bocimi, Tol Bogor–Padalarang Siap Dibangun

“Seharusnya ada kajian terlebih dahulu untuk menggunakan kendaraan yang besar,karena efeknya memang berdampak pada kenyamanan masyarakat dalam berkendara,”jelasnya.

Ditempat yang sama,koordinator pengunjuk rasa, Damuy, menegaskan, tuntan tersebut murni dari masyarakat.

“Dengan banyaknya bus besar masuk jalan tersebut, menimbulkan kemacetan yang menggangu kenyamanan dan roda perekonomian masyarakat di beberapa desa,”tutup dia. (ash/suf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *