Cegah Banjir, Sampah Kali Cibereum Diangkut

by -

METROPOLITAN – DRAMAGA  Atasi persoalan banjir akibat banyak sampah, Camat Dramaga Ivan Pramudia bersama anggota Satpol PP Kecamatan Dramaga membersihkan Kali Cibereum, kemarin.  Ivan mengatakan, aksi bersih-bersih ini bagian dari kepedulian pemerintah terhadap lingkungan.

Apalagi, Kali Cibereum itu yang telah tercemari sampah dan membuat air kali kotor dan alirannya tidak lancar. Dari itu pihaknya melakukan normalisasi dengan mengangkat timbun sampah.

“Dampaknya kerap terjadi banjir saat musim hujan. Kami bersama warga melakukan normalisasi kali secara manual, supaya air kali mengalir lancar,” ungkapnya.

Menurutnya, menjaga lingkungan sudah menjadi kewajiban bersama, bukan hanya tugas pemerintah. Menurut camat, aksi bersih juga sebagai upaya mendorong kesadaran warga agar selalu peduli lingkungan.

“Jika Kali Cibereum tidak dipenuhi sampah, aliran airnya lancar dan tidak kotor, sehingga banjir bisa diminimalisir,” katanya.

Camat juga menyarankan kepada warga, agar agar tidak lagi membuang sampah ke Kali Cibereum. Sebab jika kali tersebut sudah tercemar dan alami pendangkalan, maka dampak buruknya akan menimpa warga juga.

“Kami minta warga tidak sembarangan membuang sampah ke kali. Karena bisa merugikan kita semua,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *