Citata Jakarta Timur Rekomendasikan Gudang Bodong Dibongkar

by -
Pembangunan Gudang ekspedisi ini direkomendasikan untuk dibongkar Satpol PP karena tak berizin.
METROPOLITAN.ID РPembangunan gudang di jalan asmin Rt. 08 Rw. 03 Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur di duga tidak sesuai dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dan dugaan adanya pelanggaran yang lain didalam proses pembangunannya. Menanggapi hal ini Kepala Suku Dinas( Kasudin) Citata Pengawasan dan Penertiban Bangunan Jakarta Timur Widodo melalui telepon selulernya mengatakan gudang tersebut sudah Direkomendasikan Teknik (Direkontek)  ke pihak Satpol PP.
“Sudah direkom ke Satpol PP. Biasanya kalau sudah direkom Citata, yang bersangkutan atau pemilik bangunan mengajukan penundaan ke Satpol PP, dengan dilampirkan data terkait dengan perizinan misalnya, SIPPT, KRK, GPA, dan lain lain,” kata Widodo saat dihubungi metropolitan.id
Secara administrasi, lanjut dia, menjelaskan dalam proses pembangunan gudang tersebut telah melakukan pelanggaran. Sehingga pihaknya memberikan rekom pada Satpol PP tingkat suku dinas untuk melakukan pembongkaran karena membangun tidak sesuai dengan Perda Nomor.7  Tahun 2010 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
“Melanggarnya belum diketahui karena tanpa izin. Citata telah mengenakan penindakan secara admin dengan kesalahan kegiatan pembangunan tanpa izin. Dan untuk kegiatan Pelaksanaan bangunan yang mendahului izin akan dikenakan denda berupa retribusi tambahan oleh PTSP,” tegasnya.
Ditempat terpisah metropolitan.id mencoba mengkonfirmasi pihak Kasatpol PP Kepala Suku Dinas Kota Madya Jakarta Timur Budi Novian terkait proses pembongkaran gudang tersebut, tapi Budi Novian tak berada di ruang kerjanya. (nto/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *