Anomali Cuaca, Kang Emil Minta Warga Bogor Tetap Waspada

by -

METROPOLITAN.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi banjir di posko terpadu bencana banjir bandang Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (2/1).

Didampingi sang istri Atalia Pratatya dan Bupati Bogor Ade Yasin, lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini meminta warga Bogor tetap waspada di tengah cuaca ekstrim.

“Saya menitip kepada warga Bogor untuk kewaspadaan, karena anomali cuaca yang besar seperti ini masih akan berlangsung,” kata Kang Emil.

Menurutnya, peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi daerah terdampak bencana. Tujuannya agar pemerintah bisa mengambil keputusan tanggap darurat yang memadai.

“Hari ini saya dari pagi sampai siang di Bekasi dulu mengunjungi daerah-daerah, kemudian memberikan bantuan karena bekasi paling parah, paling banyak titiknya. Lanjut ke Bogor jaraknya jauh-jauh. Insyaallah liat kondisi supaya bisa ambil keputusan tanggap darurat yang paling memadai,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Bogor Ikuti Rakor Sinergitas Kebijakan Nasional

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mengapresiasi langkah Bupati Bogor Ade Yasin dan kepala daerah lainnya yang sudah tanggap bencana. Dirinya mengaku bakal menyinergikan anggaran dari bantuan keuangan provinsi untuk hal-hal darurat semacam ini.

“Kita ada dana-dana darurat, itu bisa diakses untuk hal-hal seperti ini. Memang dianggarkan untuk hal seperti ini,” terang Kang Emil.

Tak hanya itu, dirinya mengaku sudah nelakukan koordinasi dengan pemerintah pusat hingga menteri PUPR. Kang Emil juga meminta warga terdampak untuk bersabar.

“Pak Joko Widodo juga sudah menberikan instruksi agar kita saling berkoordinasi. Kita akan terus berkoordonasi dengan kepala daerah. Warga yang terdampak saya doakan diberikan kesabaran,” pungkasnya. (fin)

Baca Juga  7 Hal Sederhana yang Sering Dilupakan Saat Naik Commuter Line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *