IKIAD Kabupaten Bogor Bantu Korban Bencana

by -
KOMPAK: IKIAD Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Tegar Beriman, Kabupaten Bogor

METROPOLITAN – Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (IKIAD) Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada korban bencana di Bumi Tegar Beriman. Bantuan rencananya akan dikirim ke warga terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Barat Kabupaten Bogor.

Salah satu pengurus IKIAD Kabupaten Bogor, Larisa Anggia Wulandari, mengatakan secara umum pihaknya akan mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang berada di wilayah Barat Kabupaten Bogor, yang memang menjadi lokasi bencana terparah.

Bantuan tersebut rencananya bakal diserahkan kepada warga yang berada di Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya. Yang memang menjadi salah satu desa yang masih minim menerima bantuan, lantaran putusnya akses menuju kesana.

Baca Juga  RATUSAN WARGA DIEVAKUASI

“Kebetulan salah satu pengurus kami, ada yang berasal dari sana. Jadi semua bantuan langsung kita berikan kepada masyarakat disana,” katanya saat ditemui di Posko Pusat Bantuan Bencana, di Gedung BPBD Kabupaten Bogor, kemarin.

Istri dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor M Leo Hananto Wibowo ini juga turut berbela sungkawa, atas apa yang menimpa masyarakat. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan, dilakukannya penggalangan bantuan untuk korban bencana.

IKIAD Kabupaten Bogor juga turut menyumbangkan sejumlah bahan pokok, yang dinilai sangat diperlukan korban bencana. Seperti, makanan siap saji, minuman, obat-obatan, peralatan mandi, hingga pakaian layak pakai untuk membantu meringankan beban mereka.

Baca Juga  Cek Progres Penanganan Pascabencana, DPRD Bakal Panggil Dinas Terkait

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana yang ada disana, serta membawa keberkahan bagi kami semua. Kami juga turut berbela sungkawa atas kejadian ini. Kami juga minta agar masyarakat bisa tabah dalam menghadapi bencana ini, percayalah tuhan bersama kita,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua IKIAD Kabupaten Bogor, Eva Rudy Susmanto. Tak hanya memberikan bantuan, istri dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto ini juga berencana akan membuat program pembuatan lubang biopori dan penanaman pohon di kawasan rawan longsor.

Eva juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa mawas diri. Dengan menjaga lingkungan dan alam sekitar. Peristiwa ini pun perlu menjadi pelajaran berarti bagi masyarakat umum, agar selalu menjaga alam dan tidak sembarang.

Baca Juga  2 Hari Pamijahan Bogor Digulung Bencana, Ini Daftar Korban dan Kerusakan

“Pasca bencana ini kami berencana akan membuat program pembuatan lubang biopori dan penanaman pohon. Sebagai upaya pencegahan dini agar peristiwa ini tidak terulang kembali dikemudian hari. Intinya percaya, semua ini pasti ada hikmahnya,” tutupnya. (ogi/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *