Jalan Blendung Dilebarkan, Mobil Bisa Jalan

by -
GOTONG-ROYONG: Warga Banjarsari kompak gotong-royong melebarkan jalan Kampung Blendung agar bisa dilalui kendaraan roda empat

METROPOLITAN – Kampung Blendung, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, selama ini terisolasi dari kendaraan roda empat. Namun setelah bertahun-tahun dinantikan warga, akhirnya Kampung Blendung bisa dimasuki mobil lantaran Pemerintah Desa (Pemdes) Banjasari bakal membangun infrastrukturnya.

Sejak awal, gagasan membangun jalan mobil sudah digemakan, tapi entah apa yang menjadikannya selalu terhambat. Kepala desa (kades) terdahulu, Sarwono, tidak bisa merealisasikan keinginan warga. Namun belum sebulan dilantik, Kades Banjarsari, Misbah, sudah bisa mewujudkan mimpi masyarakat Kampung Blendung.

Dengan bergotong royong Misbah menjadi motor bagi warga untuk memperlebar akses jalan yang sudah ada.

“Sebenarnya asal ada kemauan, tentunya kita pasti bisa. Jalan Blendung sering menjadi keluhan warga ketika kampanye dulu, tapi Alhamdulillah kini sudah terwujud, tinggal finishing saja,” tutur Misbah.

Sekretaris Desa Banjarsari, Samsul, menambahkan, keinginan warga untuk membuat akses jalan mobil ke kampung Blendung sudah sejak dulu, tapi selalu saja terkendala.

“Baru sekarang di era Misbah akses jalan mobil itu bisa terwujud, padahal belum seratus hari kerja,” katanya. (ash/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *