Juventus Gusur Inter di Puncak Klasemen

by -

METROPOLITAN – Juventus berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara Serie A 2019/20. Ini terjadi berkat raihan tiga poin saat bertemu AS Roma di Stadion Olimpico pada pekan ke-19, Senin (13/1) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua menang 2-1 atas Serigala Ibu Kota. Juventus sudah unggul sejak menit ke 3 berkat gol Merih Demiral. Cristiano menggandakan keunggulan Bianconeri tujuh menit berselang. Sementara, Roma membalas lewat penalti Diego Perotti di menit ke-68, namun gagal mendapatkan gol kedua hingga laga usai.

Hasil ini membuat Juventus memuncaki klasemen sementara Liga Italia, menggeser Inter Milan. Bianconeri mengumpulkan 48 poin, unggul dua poin dari Nerazzurri. Sedangkan bagi AS Roma, kekalahan ini membuat mereka merosot satu tingkat ke urutan kelima dengan perolehan 35 poin.

Menanggapi kemenangan ini, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa para pemainnya telah bermain dengan baik menghadapi Roma.

“Kami bermain bagus selama 60 menit. Itu perlu perjuangan bermain melawan mereka yang memiliki akselerasi dan teknik yang baik,” kata Sarri.

“Kami senang karena kami meraih tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit. Jadi saya senang dengan hasilnya, tetapi kami mencoba untuk meneruskan tren positif ini,” ucap dia.

“Saya tidak berpikir bermain bola panjang adalah ide bagus, sebagian karena kami tidak memiliki banyak striker yang kuat di udara,” sambungnya.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu menanggapi reaksi Paulo Dybala saat digantikan oleh rekan senegaranya, Gonzalo Higuan.

“Saya tidak peduli, jujur saja. Permainan itu menyuruh saya melakukan hal-hal tertentu dan saya harus membuat keputusan,” imbuh Sarri.

Maurizio Sarri juga memberikan pujian untuk kedua pemain baru yang didatangkan Juventus pada musim panas lalu, yaitu Aaron Ramsey.

“Ramsey dan Rabiot melakukannya dengan baik, mereka terus berkembang di setiap pertandingan,” tutupnya.(kom/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *