Kalahkan Tim Kasta Ketiga, MU Pecahkan Rekor 125 Tahun

by -
SELEBRASI: Pemain Manchester United berselebrasi usai membobol gawang lawannya.

METROPOLITAN – Manchester United berhasil menang besar atas tim kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris, Tranmere Rovers di ajang FA Cup putaran keemat, Minggu (26/1) malam WIB. Dalam laga ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga berhasil memecahkan rekor mencetak enam gol dengan pemain yang berbeda setelah 125 tahun.

Gol-gol Manchester United dicetak oleh Harry Maguire, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, Anthony Martial dan Mason Greenwood. Laga berlangsung di Stadion Prenton Park.

The Red Devils memecahkan rekor mencetak enam gol dengan pemain yang berbeda setelah 125 tahun. Saat itu, mereka memiliki enam pencetak gol yang berbeda pada kemenangan 10-1 atas Wolverhampton Wanderers, Oktober 1892. Pemain yang mencetak gol saat itu yakni William Stewart, Alfred Farman, Robert Donaldson, Adam Carson, William Hood, dan James Hendry.

Baca Juga  Liga Inggris Bakal Sulitkan Manchester United : 4 Alasan Pekan Keempat

Ini juga menjadi kemenangan dengan enam gol atau lebih pertama Manchester United setelah Agustus 2011. Saat itu Setan Merah membantai Arsenal 8-2 di Old Trafford. Namun, pada laga tersebut, gol-gol The Red Devils hanya dicetak lima orang.

Menanggapi kemenangan ini, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa begitu emosinal setelah tim asuhannya menang dengan skor besar. Kemenangan tersebut juga menjadi sindiran untuk fans yang ingin melihat Setan Merah kalah.

Sepanjang pertandingan Solskjaer mendengar nyanyian suporter untuk mengejek keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United. Mereka juga menyindir wakil ketua eksekutif, Ed Woodward, yang dianggap sebagai biang hancurnya dominasi Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Teror Setan Merah

“Buat kami sekarang yang terpenting adalah bekerja keras dan melakukan semuanya bersama-sama. Kami harus terus meraih kemenangan agar pemain kembali mendapat kepercayaan,” kata Solskjaer.

“Anda bisa lihat, semua orang ingin Manchester United kalah, tapi itu tak mengganggu kami,” ujarnya.(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.