Kapolsek Cigudeg Ajak Warga tak Ragu Bantu Korban Bencana

by -

METROPOLITAN.id – Kapolsek Cigudeg Kompol Bektiana melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi pengungsian warga terdampak bencana. Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu dalam membantu warga korban bencana.

Bektiana juga sempat meninjau wc umum yang akan digunakan warga terdampak banjir dan longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jumat (10/01).

Dari beberapa lokasi, Bektiana memetakan kebutuhan para pengungsi. Pertama, pengungsi masih membutuhkan tambahan logistik berupa lauk pauk dan beras.

Kedua, masyarakat masih membutuhkan tambahan wc umum dan pompa air. Sementara untuk bantuan pakaian bekas disetop dulu karena tidak dibutuhkan lagi oleh warga.

“Kalau pakaian bekas sudah numpuk,” kata Baktiana.

Baca Juga  Longsor Tebing Sungai Cidepit, Satu Rumah Rata

Ia pun mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk membantu para korban bencana. Sebab bantuan sekecil apapun akan sangat membantu para pengungsi terdampak banjir bandang dan longsor.

Selain itu, Bektiana juga akan terus memantau setiap pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi tercukupi.

“Kami akan koordinasi dengan pihak terkait dan stakeholder lainnya untuk menambah apa yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (ads/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.