Kena Lemparan Petasan, Remaja Dikeroyok sampai Tewas

by -
EKSPOS: Polres Metro Jakarta Selatan menggelar ekspos usai menangkap empat pelaku pengeroyokan.

METROPOLITAN – JAKARTA Anggota Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku pengeroyokan terhadap remaja berusia 15 berinisial M di Mampang, Jakarta Selatan. Sedikitnya ada tiga orang yang diamankan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Andi Sanjaya, mengatakan, terduga pelaku sudah diamankan yakni RNG (17), RA (14), FFR (18), dan MRH (17).

“Tiga di antara para pelaku masih di bawah umur,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Andi Sanjaya, di Polres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Setalan, Selasa (7/1).

Keempat pelaku tersebut mengeroyok M hingga meninggal. Andi Sanjaya mengatakan, lantaran tiga dari empat pelaku masih di bawah umur, maka akan diterapkan UU Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Baca Juga  Dugaan Pengeroyokan oleh Anak Kades Masuki Babak Baru

“Sudah kita periksakan melalui Bapas dan didampingi dari pihak Bapas dan nanti akan diterapkan sesuai dengan Undang-undang peradilan anak melalui sistem peradilan anak,” kata Andi.

Andi menyebut, kejadian pembuhunan itu terjadi pada 5 Januari 2020 sekitar pukul 01.45 WIB. Pembunuhan diduga dilakukan di daerah Bangka 2, Mampang, Jakarta Selatan.

Diduga motif terjadi pembunuhan lantaran salah satu pelaku sakit hati dan dendam pada korban. Di mana sehari sebelum pengeroyokan, salah satu pelaku terkena lemparan petasan kelompok remaja Jalan Bangka 2B yang merupakan daerah kediaman korban.

“Ya motifnya ini, pada hari sebelumnya ada orang ya dari pihak Jalan Bangka 2B itu diduga melempar petasan dan mengenai pada bagian muka dari salah satu pelaku. Sehingga, itu memicu dari pelaku dan juga kelompoknya beberapa orang dan temannya untuk melakukan serangan,” kata Andi.(*/feb/run)

Baca Juga  Dugaan Pengeroyokan Oleh Anak Kades Masuki Babak Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.