Kompetensi Kepala SMK YKTB 3 Dinilai Bagus

by -
AKRAB: Kepala SMK YKTB 3 Bogor, Kusnadi, foto bersama anak didiknya.

METROPOLITAN – Untuk mengimplementasikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 tahun 2018, Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah II Bogor, melakukan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) atau uji kompetensi bagi kepala SMK YKTB 3, Kusnadi. Penilaian dilakukan di hadapan tim PPKKS yang juga para pengawas SMK, yakni Kambaruddin dan Cecep Ridwan,

Para pengawas menilai Kusnadi mampu memperlihatkan kinerja dan prestasi serta dedikasinya sebagai kepala SMK YKTB 3. Capaiannya meliputi aspek kompetensi ke-SMK-an. Ia juga melihat Kusnandi mampu membawa SMP YKTB 3 menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai perusahaan khususnya Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang ada di Kota Bogor dan sekitarnya.

“Kusnadi juga ampu mengarahkan para siswa siswinya pada pelaksanaan praktik lapangan dan penempatan lulusannya,” kata Kambarudin.

Sedangkan, menurut Cecep Ridwan, Kepala SMK YKTB 3 Kota Bogor, Kusnadi, dituntut untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik dan nonakademik dengan memperhatikan performance dan pelayanan yang optimal. Ada lima aspek kompetensi, yakni kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi supervisi, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi ke SMK an.

 Wakil Kepala SMK YKTB 3 Bogor, Ade Supriadi yang turut mendampingi selama penilaian , mengatakan prestasi, dedikasi dan kinerja kepala sekolah yang telah dicapai Kusnadi, merupakan wujud keberhasilan yang melibatkan berbagai semua pihak.

“Ada guru, tata usaha, Komite Sekolah dan para siswanya, untuk terus berupaya membangun SMK YKTB 3 yang lebih baik,” tegasnya .(do/ber/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *