Main Seri, Statistik Chelsea dan Arsenal Sama-sama Buruk

by -

 METROPOLITAN – Catatan statistik tak pernah salah. Sebab, hasil akhir adalah bukti sebuah tim tampil konsisten atau tidak. Seperti halnya dua raksasa kota London, Chelsea dan Arsenal, yang baru saja mengakhiri pertemuan ke-200 sepanjang sejarah dengan hasil imbang.

Bentrok Chelsea kontra Arsenal dalam laga pekan ke-24 Premier League 2019/2020 berakhir tanpa pemenang usai skor akhir 2-2, Rabu 22 Januari 2020 dini hari WIB. The Blues yang tampil sebagai tuan rumah, sebenarnya sempat dua kali unggul lewat gol Jorginho dan Cesar Azpilicueta.

Tak cuma itu, pasukan Frank Lampard juga mendapat keuntungan setelah Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain pasca kartu merah David Luiz.

 

Sayang, keunggulan jumlah pemain justru tak bisa dimaksimalkan. The Gunners yang dua kali tertinggal, dua kali juga mampu memaksa skor menjadi imbang, lewat aksi bomber belia, Gabriel Martineli, dan gol Hector Bellerin beberapa saat jelang pertandingan bubar.

Hasil imbang ini ternyata membuat kedua penguasa London ini sama-sama menambah catatan tak maksimalnya. Premierleague.com mencatat, Chelsea gagal menang dalam dua laga beruntun. Dalam laga sebelumnya, Chelsea dibungkam Newcastle United 0-1 akhir pekan kemarin.

Pun dengan Arsenal. Setelah kemenangan sarat gengsi saat menghantam Manchester United 2-0 di Tahun Baru, armada Meriam London justru gagal menang dalam tiga kemenangan beruntun.

Arsenal sebelumnya ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dan main seri lagi dengan skor yang sama saat menjamu Sheffield United. Saat ini, pemegang empat gelar Premier League masih tercecer di posisi 10 klasemen dengan koleksi 30 poin. Sementara itu, Chelsea tak bergerak dari peringkat keempat unggul 10 poin dari Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *