Miris! Penutup Gorong-Gorong Pun Dicolong

by -
OLAH TKP: Petugas kepolisian mendatangi lokasi hilangnya penutup gorong-gorong di Jalan Margonda Raya, Depok, kemarin.EVAKUASI: Buaya sepanjang 1,85 meter dengan kondisi terikat dievakuasi warga dari dalam saluran air di Jaka Sampurna, kemarin.

METROPOLITAN – Tindak kriminalitas di Kota Depok sudah sangat mengkhawatirkan. Penutup gorong-gorong atau steel grating pun dicolong oknum tak bertanggung jawab. Tak hanya sekali, kejadian ini sudah berulang kali menghantui wilayah Kota Depok.

Baru-baru ini penutup gorong-gorong yang berada di Jalan Margonda Raya, Depok hilang dicuri oknum tak dikenal. Kejadian ini diduga dilakukan pada dini hari. Aksinya pun terekam kamera CCTV.

Warga sekitar, Yuningsih, mengatakan pencurian penutup gorong-gorong itu baru diketahui sekitar pukul 08:00 WIB. Saat itu, karyawan hendak membuka toko miliknya.

“Tadi pagi-pagi buka jam 8, pegawai nyapu halaman, lihat kok ini nggak ada (penutup gorong-gorong), ke mana ini,” kata Yuningsih, Sabtu (11/1).

Baca Juga  Berbatasan dengan Depok, Bogor Siaga Satu Corona

Tidak lama kemudian anak Yuningsih juga datang ke toko dan melihat penutup gorong-gorong yang sudah hilang. Ia lalu melaporkan kejadian itu ke pihak terkait.

“Terus anak Ibu laporan ke PU, mau minta diganti, tapi lagi kosong. Suruh bikin sendiri, kan lama nyari tukang las, beli besi. Ntar kalau dipasangin besi yang lebar, ntar dimalingin lagi,” ucap dia.

Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV toko milik Yuningsih. Dalam rekaman video, terlihat pelaku menggunakan angkot. Dua orang lelaki mengambil penutup gorong-gorong, lalu mengangkatnya ke dalam angkot. Setelah itu para pelaku melarikan diri.

Kejadian ini baru pertama kalinya. Namun, aksi serupa sering terjadi di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok,” ujarnya.

Baca Juga  Cuaca Depok

Terkait pencurian ini, Polresta Depok turun tangan. Polisi akan menganalisis rekaman CCTV untuk menyelidiki pencurian tersebut. “Nanti penyidik akan menyelidikinya, akan kami cek CCTV-nya dulu,

” kata Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus.

Menurutnya, pihaknya juga telah menurunkan tim dari Satreskrim Polresta Depok untuk menyelidiki pencurian itu. Polisi akan meminta keterangan sejumlah saksi dari lokasi kejadian.

“Nanti akan kami cari keterangan saksi juga,” ucap Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, pihaknya pernah beberapa kali menerima informasi terkait pencurian penutup gorong-gorong tersebut. Polisi akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelidiki lebih lanjut soal aksi pencurian ini.(dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.