Misi Bangkit

by -

METROPOLITAN – Laga bertitel big match akan tersaji di pekan ke-21 Serie A 2019/20. AS Roma akan menjamu Lazio di Stadio Olimpico, Senin (27/1) dini hari WIB. Dalam laga ini, kedua tim yang sama-sama menghuni empat besar klasemen sementara memiliki misi bangkit dari kekalahan.

Pasalnya, kedua tim baru saja terlempar dari perebutan Coppa Italia 2019/20 di babak perempat final. AS Roma harus mengakui keunggulan Juventus 1-3 saat bertemu di Allianz Stadium, Kamis (23/1) dini hari WIB. Sedangkan, Lazio kalah tipis 0-1 dari Napoli di San Paolo, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Meski demikian, Lazio sukses meneruskan catatan positifnya menjadi 11 kemenangan beruntun di Liga Italia 2019/20, usai menghajar Sampdoria 5-1 akhir pekan lalu. Gli Aquilotti lantas mengarahkan bidikan ke rival sekotanya, AS Roma, untuk mengukir rekor 12 kemenangan beruntun.

Kota Abadi –julukan Kota Roma- bakal terbelah dua pada akhir pekan mendatang ketika Stadion Olimpico menjadi panggung Derby Della Capitale. AS Roma yang bakal bertindak sebagai tuan rumah sudah pasti ingin menjegal langkah Lazio menuju scudetto.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengatakan anak-anak asuhnya yakin pada apa yang sedang dijalani saat ini. Ia berharap tren positif tersebut berlanjut dan Ciro Immobile serta kolega diharapkan tetap menginjak pedal gas dalam-dalam ketika dijamu I Lupi.

Anak-anak yakin pada apa yang kami lakoni dan saya sangat senang. Akan tetapi, kami harus menjaga tren ini dan terus menginjak pedal gas dalam-dalam. Kami sudah dinanti partai derby dan harus tetap fokus,” kata Simone Inzaghi.

Saya tahu seperti apa artinya derby buat kami dan kemenangan ke-12 beruntun. Jadi, itu adalah tujuan kami. Akan tetapi, saya tidak mau menganggapnya lebih spesial dibandingkan laga lain,” sambung pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Kebetulan, kedua kesebelasan terpisah satu anak tangga saja di papan klasemen, Lazio menempati urutan tiga sedangkan AS Roma empat. Namun, poin kedua tim terpaut cukup jauh di mana Lazio mengemas 45 angka dari 19 pertandingan sementara saudara tuanya 38 poin dari 20 laga.(okz/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *