Pemdes Cijeruk Aspal Jalan Desa

by -
DIASPAL: Proses pengaspalan jalan di Desa Cijeruk. Jalan diaspal untuk memudahkan warga berak-tivitas sehari-hari.

METROPOLITAN – CIJERUK  Untuk meningkatkan kualitas infastruktur jalan desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijeruk, mengaspal jalan. Pengaspalan ini skala prioritas pemdes untuk anggaran Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun lalu. Jalan yang diaspal sepanjang sekitar 4.500 meter. Di mulai dari Kampung Pasirpogor RT 04/05, Kampung Padangenyang RT 03/05 dan terakhir dikerjakan di Kampung Warungkupa RT 03/06.

Lalu pengaspalan juga dilakukan di jalan Desa Cipanengah-Gegerbitungsepanjang 330 meter dengan lebar 2,5 meter. Ada juga jalan lingkungan (jaling) Gegerbitung Cipanengah sepanjang sepanjang 300 meter dengan leber satu meter.

Kades Cijeruk, Asep Saepul Rohman, mengatakan, pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan di Desa Cijeruk dilakukan untuk memudahkan warga dalam mengangkut berbagai macam hasil pertanian. Selain itu untuk antisipasi ketika musim hujan karena sebelum diaspal jalannya licin. Pemdes menargetkan beberapa hari ke depan, pengerjaan itu selesai dan busa dimanfaatkan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

“Kami juga berharap pengaspalan ini meningkatkan ekonomi warga Antusias warga pun sangat tinggi karena banyak yang merespons dengan positif. Mereka secara sukarela membagikan makan kepada para pekerja,” ujarnya.

Untuk ke depanya Pemdes Cijeruk,akan terus meningkatkan jalan baik jalan desa maupun jalan lingkungan yang masih banyak belum tersentuh. Namun ia berharap adanya dukungann masyarakat.

“Saya hanya melanjutkan pembangunan yang telah diprogramkan sebelumnya. Tahun ini saya tetap memproitaskan pembangunan infrastruktur, namun tetap ada program untuk kemajuan masyarakat berupa peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Tanpa dukungan semua pihak pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan pengaspalan jalan desa dengan ekonomi masyarakat Desa Cijeruk bisa terdongkrak. Khusus para petani bisa melakukan pengangkutan hasil pertaninnya dengan nyaman.

“Semoga semua warga dapat menikmati jalan yang mulus dan baik dan bisa mengangkat roda perekonomian warga setempat,” tutupnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *