Pemkot Siapkan BTT Rp20 Miliar

by -
MELUAP: Kali di wilayah Depok meluap lantaran diguyur hujan sejak pagi, belum lama ini.

METROPOLITAN – DEPOK Pemerintah Kota Depok menggelontorkan dana bantuan tidak terduga (BTT) senilai Rp20 miliar untuk penanganan bencana. Pemkot Depok berencana mengajukan kembali dalam Anggaran Belanja Tambahan.
 
“Itu bisa lebih besar lagi ya, makanya kita minta bantuan lagi lewat SK Gubernur tentang darurat bencana ini (yang belum dikeluarkan),” kata Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Somad di Gedung DPRD Kota Depok.

Idris mengaku belum menghitung seluruh kerugian akibat banjir di Kota Depok. Data sementara kerugian sekira Rp9 miliar dari 70 persen kerusakan akibat banjir.

“Seluruhnya masih dalam proses,” imbuhnya.
 
Dia melanjutkan pihaknya tengah fokus mengevakuasi dan menangani korban banjir. Dia menduga jumlah terdampak banjir mencapai ratusan jiwa yang tersebar di 87 titik banjir.
 
“Saya ingin menyelesaikan permasalahan banjir secara komprehensif, mulai dari permasalahan saluran air, pelanggaran, dan sebagainya,” ujarnya.
 
Idris memastikan kesehatan korban bencana menjadi prioritas pihaknya. Dia menegaskan seluruh kebutuhan kesehatan warga terdampak banjir disediakan.
 
“Terutama dari sisi fisik kejiwaan anak-anak. Trauma healing, itu pasti akan kita berikan,” tandasnya. (re/feb)

Baca Juga  IKM Bantu Pemkot Bogor Tata PKL Melalui Pendekatan Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *