Pernah Kena Tipu, Wika Salim Tak kapok Berbisnis

by -

METROPOLITAN – Pedangdut Wika Salim sempat dikabarkan telah mengalami penipuan dengan rekan bisnisnya tahun lalu. Atas kejadian tersebut, Wika mengaku cukup kapok menjalani bisnisnya kala itu. Meski begitu, Wika menegaskan dirinya tak menutup kemungkinan akan menjalani bisnis lagi.

“Lumayan (kapok). Tapi bukan berarti nggak mau lagi. Harus lebih teliti aja,” sahut Wika saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Dalam kejadian penipuan tersebut, Wika kini mengaku lebih berhati-hati ketika hendak menjalankan bisnis. Banyak hal yang kembali ia teliti ketika akan memulai bisnisnya lagi.

“Ya kayak lebih ke perjanjiannya. Kayak lebih dibaca lagi dipelajari lagi. Nggak bisa langsung cepat, ‘oke nih’, dan (tidak mudah) percaya walaupun dia temen,” jelasnya.

Baca Juga  Lihat Kulit Mulus Wika Salim, Netter: Itu Betis Gak Ada Bekas Knalpot?

“Tapi kalau bisnis tuh nggak ada temen nggak ada saudara, jadi tuh harus bener-bener ngerti dan percaya,” lanjut Wika.

Meski begitu, kasus Wika kemarin diakui telah selesai. Rekan bisnisnya disebut telah mengembalikan uang yang seharusnya menjadi milik Wika.

“Alhamdulillah udah selesai semuanya (kasus). Makanya nggak lanjut karena itu udah selesai kasusnya ya duitnya juga udah dibalikin,” jawabnya.

“Ya pokoknya udah selesai lah ya,” tutup Wika.

Selain wika,  Marcello Tahitoe atau yang biasa dikenal dengan nama Ello sempat tergiur hadiah yang dijanjikan sebelum menginvestasikan sejumlah uang lewat MeMiles. Hal tersebut disampaikan Jaswin Damanik selaku kuasa hukum Ello saat dihubungi awak media, Rabu (15/1/).

Baca Juga  Disebut Pemersatu Bangsa karena Pose Seksi, Wika Salim cuma Senyum

“Ada orang dapat hadiah, dia tertarik, akhirnya dia ikut. Dia top up,” jelasnya.

Ditambah lagi sebelum memantapkan diri berinvestasi lewat MeMiles, Ello sudah memastikan bahwa anggota lain benar-benar mendapat hadiah yang dijanjikan.

“Orang sudah banyak yang dapat, ya akhirnya dia ikut. Kalau enggak ada yang dapat kan dia enggak mau ikut,” kata Jaswin lagi.

Benar saja, Ello yang memulai investasi sejak Agustus 2019 mendapat hadiah seperti yang dijanjikan berupa satu unit mobil Mercedes-Benz. Kata Jaswin, mobil tersebut diberikan kepada musisi 36 tahun dalam waktu hanya empat bulan setelah mendaftar jadi anggota MeMiles.

“Penyerahan Mercedes-Benz di bulan Desember kemarin,” tuturnya.

Namun yang tidak pernah disangka Ello, program investasi yang dia ikuti ternyata bermasalah. Tak hanya merelakan mobil hadiah yang didapat, mantan kekasih Aurelie Moeremans kemungkinan besar juga terancam kehilangan dana investasinya sebesar Rp13 juta.

Baca Juga  PENGAMAT: TUNTUTAN BISA DIKURANGI 720 HARI

“Kan uangnya tidak balik,” pungkas Jaswin Damanik.

Selain Ello, deretan artis lain seperti Judika hingga Mulan Jameela juga ikut terseret kasus investasi bodong MeMiles. Saat ini, perkara tersebut tengah ditangani Polda Jatim dimana Ello sebelumnya sudah memenuhi panggilan pemeriksaan. (dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.