Polisi Minta Warga Waspada Sabu Happy Balon

by -
PEMUSNAHAN: Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam (kanan) bersama Kapolres Bogor AKBP Muhamad Joni sedang memusnahkan narkoba jenis sabu di Mako Polres Bogor, belum lama ini

METROPOLITAN – Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor, AKBP Andri Alam menyebut, selain sabu jenis madu, ada juga modus baru narkoba jenis Sabu Happy Balon yang baru. Meski belum beredar di Kabupaten Bogor, ia berharap, agar masyarakat untuk menolak jenis barang haram tersebut.

“Narkoba jenis baru saat ini sudah ada, namanya Happy Balon. Namun di wilayah Kabupaten Bogor, belum beredar,”kata Andri, saat rilis dimako Polres Bogor, pekan kemarin.

Ia menuturkan, sabu dengan modus happy balon ini, saat membeli balon didalamya, terdapat gas udara yang memiliki kandungan zat sabu. Untuk pemakainya sendiri, hanya cukup menghirup udara dari balon tersebut.

“Saat mereka menggunakan balon itu dibuka dan dihirup udaranya. Satu balon itu harganya sekitar Rp900 Ribu,”ucap Andri.

Menurut Andri, selain sabu dengan modus happy balon, terdapat jenis sabu madu. Karena barang haram itu, berwarna cokelat, Sat Narkoba, menyebutnya sabu madu. Sabu madu ini, sudah masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

“Sabu jenis madu ini, jarang ditemukan, di Kabupaten Bogor sendiri baru terungkap tiga kali selama tiga tahun berturut-berturut,”beber Andri.

Andri nenambahkan, bulan Oktiber 2019, sat narkoba berhasil mengungkap beredaran jenis sabu madu. Pengedarnya di tangkap di wilayah utara Kabupaten Bogor. Pelakukanya sendiri berasal dari luar Kabupaten Bogor.

“Pengadar sabu madu berhasil diungkap tiga kali, pada tahun 2017 satu kali, tahun 2018 satu kali dan tahun 2019 satu kali,”tukasnya.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *