Polres Bogor Sikat 16 Maling Motor Lintas Provinsi, Tak Segan Bunuh Korbannya

by -

METROPOLITAN.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor berhasil menyikat jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi. Mereka kerap menamakan diri sebagai ‘Kelompok Anak Lampung Timur’.

Total, ada 16 pelaku yang tergabung dalam sindikat tersebut. Mereka diringkus di lokasi terpisah di wilayah Kabupaten Bogor.

Dari 16 pelaku, dua di antaranya merupakan otak operasi dan menjadi target pencarian petugas selama ini.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, penangkapan 16 pelaku bermula saat pihaknya berhasil membekuk dua pelaku yang menjadi otak sindikat tersebut yakni DF dan H.

Dalam melancarkan aksinya, DF dan H tak segan untuk mengahabisi nyawa pemilik kendaraan jika melakukan perlawanan. Dua pucuk senjata rakitan lengkap dengan 20 butir peluru diamankan dari keduanya.

Baca Juga  Polres Bogor Giatkan Kampanye Tertib Lalin

Dari tangan pelaku, Polres Bogor juga berhasil mengamankan barang bukti 40 sepeda motor, dua pucuk senjata api rakitan, 20 butir peluru, belasan kunci T dan belasan telepon gengam.

“Secara umum tugas 16 pelaku tersebut berbeda-beda. Dua orang berperan sebagai otak operasi, penadah, pengamanan senjata, pengamanan dalam lapas. Sementara sisanya bertugas sebagai eksekutor lapangan,” kata Joni saat rilis di Mapolres Bogor, Jumat (17/1). (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.