Sepi Job Anji Vakum

by -

METROPOLITAN – Penyanyi dan YouTuber Anji kabarnya memutuskan rehat sejenak dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. Alasannya, ia merasa pada 2019 sudah banyak manggung. Saat ini, ia ingin fokus menggarap album.

“Sebenarnya bukan rehat yang gimana, nggak manggung dua bulan aja sih. Cuma kalau saya tahun kemarin melalui 120 kali panggungan tahun 2019. Jadi saya mau menghabiskan waktu dengan pertama juga terus yang kedua saya mau buat album baru,” kata Anji.

Anji juga mengungkapkan akan menggarap dua album di tahun 2020 ini. Baginya mengontrol porsi kerja dapat membuat karya yang lebih baik.

“Di tahun 2020 mau keluarin 2 album sekaligus jadi saya butuh waktu supaya bisa berkaryanya total gitu. Karena kemarin-kemarin saya berkarya penuh deadline yang jadwalnya padat tetep harus rekaman jadi menurut saya nggak maksimal,” lanjutnya.

Anji juga menuturkan di tahun 2020 juga akan mengurangi kuota manggung. Ia berencana hanya mengambil sebanyak 6 hingga 8 kali perbulannya.

“2 bulan dan saya akan mengurangi jadwal manggung. Jadi di tiap bulan saya akan memberikan kuota saya akan manggung 6 kali atau 8 kali. Karena saya bisa sampai 15 kali sebulan,” kata dia.

Selain itu, Anji juga memilih untuk rehat sejenak dari akun Youtubenya yang berjudul ‘Dunia MANJI’. Hal tersebut ia lakukan lantaran ingin membenahi konten Youtubenya dan berusaha untuk menyajikan sebuah tontonan yang tak hanya bersifat menghibur, tetapi juga edukatif.

Rencananya, Anji akan kembali mengunggah video di akun Youtube ‘Dunia MANJI’ pada Februari 2020 mendatang. Saat comeback tersebut, mantan vokalis Drive itu akan menyajikan tayangan berupa workshop album terbarunya berjudul Sisi Lain.

“Di bulan Februari, saya akan melakukan sebuah workshop menyenangkan di alam bebas, di alam terbuka, bersama tim saya full, untuk membuat album yang berbeda dengan album-album sebelumnya, berjudul Sisi Lain,” ungkap Anji dalam video pamitnya yang diunggah, (31/12).

“Prosesnya akan saya ceritakan di situ. Bagaimana saya membuat lagu, bagaimana membuat topik, bagaimana saya merumuskan album ini bersama teman-teman, dengan pemandangan yang pastinya menyenangkan,” sambungnya.

Selama kurang lebih satu bulan vakum dari YouTube, Anji akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Hal tersebut ia ungkapkan di akun Instagramnya, @anji.akunkedua. (okz/dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *