Seusai Heboh Soal Keraton Agung Sejagat, Kini Muncul Sunda Empire, Diduga Saling Berafiliasi

by -
METROPOLITAN  – Sebelumnya Keraton Agung Sejagat membuat heboh jagat maya, namun berakhir dengan penangkapan sang Raja dan Ratunya oleh polisi

Namun kini dunia maya kembali dihebohkan karena kemunculan Sunda Empire – Earth Empire, yang diduga masih berafiliasi dengan kelompok Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Dilansir dari TribunJabar.id, Totok Santoso Hadiningrat, yang mengklaim dirinya sebagai raja di Keraton Agung Sejagat diduga terlibat dalam Sunda Empire.

Kelompok ini mucul di media sosial tak lama setelah Keraton Agung Sejagat diamankan. Foto-foto kegiatan Sunda Empire pertama kali muncul di akun Facebook milik Renny Khairani Miller, yang diduga salah satu anggota Sunda Empire.

Dalam unggahannya, Reny tampak mengenakan seragam layaknya angkatan militer lengkap dengan baret berwarna biru di kepala.

Tak sendiri, ia bersama ratusan orang tampak mengenakan seragam yang sama dan mengikuti sebuah kegiatan. Pada foto yang diunggah pada 9 Juli 2019 itu, terlihat spanduk bertuliskan Sunda Empire-Earth Empire.

Baca Juga  Misteri Mayat Wanita dalam Karung di Bandung, Sempat Dicari 300 Warga hingga Polisi Periksa 10 Saksi

Klaim Sunda Empire dan Kerajaan Agung Sejagat juga hampir sama, yakni menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Dalam sebuah foto yang diunggah pada 27 Maret 2018, tampak ratusan orang berkumpul di sebuah lahan luas dengan mengenakan seragam hitam dan membawa spanduk besar bertuliskan Sunda Empire – Earth Empire.

Pada spanduk tersebut tertulis “The First Anniversary World Development Bank Commemorating The 76th Years The Lost Nederlandsch Indie, March 8 1942 – March 8 2017 -March 8 2018 Bandung (Atlantic).

Dari tampilan visual dalam foto, acara tersebut digelar di Vila Isola, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga  Canggih, Robot Ini Bisa Merapikan Baju 10 Detik

Kemudian, pada foto lainnya tampak Totok berada di ruangan serba guna dengan mengenakan seragam mirip militer berwarna abu-abu.

Di sekitar Totok juga mengenakan seragam yang sama.

Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengaku belum mengetahui soal keberadaan Sunda Empire-Earth Empire itu. Namun pihaknya akan melakukan penelusuran.

“Ya, kami telusuri dulu,” ujar Ferdi, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/1/2020).

Ferdi mengatakan pihaknya akan menelusuri terkait kelompok Sunda Empire-Earth Empire itu.

Sebab, hal itu bisa saja berbenturan dengan aturan hukum yang berlaku.

“Tentu saja kan itu ada ranah hukumnya, sementara kita kan negara hukum. Jangan membuat kegaduhan atau hal-hal yang berbenturan dengan aturan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *