Siapa Lebih Pantas?

by -

METROPOLITAN – Laga bertitel big match akan tersaji di pekan ke-19 Serie A 2019/20. Juventus akan bertandang ke markas AS Roma, Senin (13/1). Dalam laga ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Juventus yang bertengger di posisi dua klasemen sementara Serie A, tidak mau kehilangan poin. Terpeleset haram hukumnya bagi mereka. Tak ayal jika kemenangan atas Roma adalah target mutlak klub berjuluk Nyonya Tua.

Apalagi, Ronaldo dkk harus bisa mematahkan tren negatif tanpa kemenangan dalam lima laga tandang terakhirnya melawan Roma di Serie A (M0 S2 K3). Kekalahan 0-2 di Olimpico musim lalu oleh gol-gol Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko perlu mereka balas.

Juventus punya modal bagus untuk melakukannya. Modal itu tentu saja adalah kemenangan 4-0 atas Cagliari di awal tahun 2020, di mana Gonzalo Higuain menyumbang satu gol, dan Cristiano Ronaldo memborong tiga.

Juventus baru menelan dua kekalahan di semua kompetisi musim ini. Dua kekalahan itu semuanya didapatkan melawan Lazio (Serie A dan Supercoppa), tetangga Giallorossi. Mereka tentu tak ingin mengalaminya saat menghadapi tim ibu kota yang lain.

Sementara itu, Roma baru saja mengawali tahun dengan cara yang tidak menyenangkan. Menjamu Torino, tetangga Juventus, Roma menyerah 0-2. Roma pasti ingin langsung bangkit di laga berikutnya. Sehingga, mengalahkan Juventus adalah target mutlak bagi klub berjuluk Serigala Ibu Kota.(bol/rez/run).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *