SMAN 7 Rutinkan Siswa Salah Dhuha

by -
CERAMAH: Siswa SMAN 7 Bogor serius mendengarkan ceramah usai salat Duha bersama.

METROPOLITAN – Untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yan Maha Esa, siswa SMA Negeri 7 Kota Bogor, rutin mengadakan kegiatan salat Dhuha bersama. Ibadah ini dilakukan setiap Senin hingga Rabu dan dilakukan pada pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Wakil Kepala SMA Negeri 7 Kota Bogor, Bidang Humas, Agus Setiadi, menjelaskan, selama tiga hari para siswa wajib mengikuti kegiatan salat dhuha bersama yang digelar di hall sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

“Salat Dhuha ini dipimpin langsung guru agama dan kepala SMA Negeri 7,” ucapnya.

Ia bersyukur, dengan rutinitas ini kedisiplinan serta ketakwaan siswa nampak terlihat semakin baik. Antusias para siswa mengikuti kegiatan salat Dhuha inipun, sangat luar biasa. Terlihat jika mereka terlambat, maka dari luar pagar sekolah, mereka berlarian menuju aula.

Baca Juga  SISWA SDN CIPAKU PERUMDA WAJIB JAGA LINGKUNGAN

“Mereka tidak mau terlambat mengikuti Ssalat Dhuha,” kata Agus.

Usai pelaksanakan salat Dhuha, tambah Agus, mereka diberikan ceramah selama tujuh menit atau kultum oleh guru agama atau kepala sekolah. Lalu dengan tertib mereka masuk ke kelasnya masing masing, guna mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

“Peningkatan keimanan melalui kegiatan pembinaan keagamaan ini, bukan saja diberikan kepada para siswa yang beragama Islam, tetapi juga bagi siswa yang beragama lain pun. Kami lakukan kegiatan peningkatan keimanan yang sama, misalnya bagi para siswa yang beragama Nasrani setiap Jumat,” tegas Agus

Agus berharap, dengan kegiatan peningkatan keimanan melalui rutinitas keagamaan ini, siswa siswi SMA Negeri 7 Kota Bogor, akan memiliki jiwa dan sikap toleran dengan saling menghargai antar sesama pemeluk agama.

Baca Juga  Pramuka Hindari Kenakalan Pelajar

“Semoga saja kegiatan seperti ini, bisa membentuk karakteristik siswa dengan berbasis keimanan,” ucap Agus. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *