TPA Rawa Kucing jadi Pembuangan Sampah Pasca Banjir

by -

METROPOLITAN – Tangerang Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin akan terus mengarahkan pembuangan sampah sisa banjir di Kota Tangerang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

“Mau tidak mau, ya menampung atau tidak bisa ya tetap kita kerahkan,” kata Sachrudin saat ditemui di Perumahan Pinang Griya, Tangerang, Kamis (9/1/2020).

Sachrudin mengatakan, hal tersebut harus dilakukan karena TPA Rawa Kucing adalah satu-satunya TPA yang dimiliki Pemkot Tangerang saat ini. “Walau memang antre (sampah masuk), sangat luar biasa,” kata dia.

Sachrudin mengatakan, Pemkot Tangerang sudah mendapatkan solusi terkait pembuangan sampah akhir di Kota Tangerang sehingga sampah sisa banjir di Kota Tangerang berjalan lancar.

Baca Juga  Pasca Banjir, Empat Penyakit Serang Warga Bekasi

“Kami bisa selesaikan ada solusinya, dan pengangkutan sampah berjalan normal,” kata dia.

Adapun sebelumnya, Kepala Bidang Kebersihan Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan, TPA Rawa Kucing dengan luas 34 hektar masih bisa dibebani sampah tambahan pascabanjir.

“Luasnya TPA 34 hektar, kalau ada penambahan sampah (akibat banjir) rata-rata per hari 800 ton, TPA Rawa Kucing masih kuat buat menampungnya,” kata dia.

Kebanyakan dari Tiga Titik Terparah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Dedi Suhada sebelumnya mengatakan, usai banjir volume sampah meningkat 60 persen atau sekitar 800 ton per hari.

Dedi mengatakan, pada hari biasa petugas DLH Kota Tangerang hanya mengangkut sekitar 1.300 ton sampah dalam sehari. Dengan peningkatan sebesar 800 ton tersebut, DLH Kota Tangerang bisa mengangkut 2.100 ton sampah per hari saat banjir. (KPS/FEB)

Baca Juga  Perumahan Menjamur Sampah Menumpuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.