Usai Pensiun, Lorenzo Kembali ke MotoGP

by -

METROPOLITANJorge Lorenzo dikabarkan akan kembali ke lintasan balap setelah beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun dini dari MotoGP. Namun bukan sebagai pebalap, pria kelahiran Spanyol itu dikabarkan sedang memikirkan untuk menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang tim tersebut.

Pernyataan tersebut menjadi pertama kalinya Lorenzo mengonfirmasi bahwa dirinya memang sedang berusaha kembali ke MotoGP untuk menjadi pembalap pengembang suatu tim, dalam hal ini tampaknya adalah Yamaha. Sebab sebelum-sebelumnya, Lorenzo tak memberikan kepastian yang jelas mengenai karier selanjutnya usai memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2019.

Lorenzo hanya memberikan sebuah tanda-tanda bahwa dirinya akan segera kembali ke kompetisi MotoGP tanpa memberitahukan secara detail apa pekerjannya tersebut. Walau memang pekerjaannya sebagai pembalap penguji itu sudah tercium dari beberapa bulan yang lalu, namun Lorenzo tak pernah mau mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Bahkan, saking tak pernah menjawab kabar itu, Lorenzo sampai diberitakan juga mendapatkan penawaran dari Ducati Corse untuk menjadi pembalap pengembang tim mereka. Namun, karena pria yang memiliki julukan X-Fuera itu sudah buka suara, maka isu tersebut ternyata hanya gosip belaka. Sebab Lorenzo mengatakan penawaran yang masuk hanya baru dari Yamaha saja.

Penawaran itu (dari Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang) adalah salah satu yang saya miliki saat ini,” kata Lorenzo.

Lorenzo sendiri mengaku siap kembali ke lintasan untuk mengembangkan motor tim yang akan dibelanya nanti. Meski setelah memutuskan pensiun Lorenzo lebih banyak liburan, namun ia mengaku dalam beberapa pekan terakhir dirinya sudah kembali fit. Cedera yang menimpanya hingga membuat memutuskan pensiun pun dirasa Lorenzo sudah bukan lagi menjadi halangan. 

Saya sedang dalam kondisi yang sangat baik. Dalam satu setengah tahun terakhir memang merupakan masa terburuk dalam karier saya, karena cedera sehingga sangat mempengaruhi kinerja saya di lintasan. Untungnya saat ini saya sudah kembali 100 persen,” ucap dia.

Bahkan saat di gym saya bisa mengangkat beban lebih dari yang pernah saya bisa lakukan. Hal itu dikarenakan saya saat ini sudah bisa mengembangkan lebih banyak massa otot saya,” tutup mantan pebalap Ducati tersebut. (okz/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *