Wali Kota Bogor Luapkan Kekesalan dengan Siram Cat ke Coretan Dinding

by -

METROPOLITAN.id – Geram dengan kasus tawuran pelajar yang kerap kali terjadi, Wali Kota Bogor bersama unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah lokasi, Kamis (30/1).

Lokasi yang di sambangi diindikasikan menjadi tempat berkumpulnya para pelajar sebelum tawuran. Seperti kawasan Surya Kencana, Baranangsiang, hingga seputaran Tanah Baru, Kota Bogor.

Dalam agenda tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama unsur muspida juga turut melakukan pengecatan terhadap sejumlah coretan dinding simbol sekolah khas para pelajar.

Saking geramnya, pria kelahiran 17 Desember 1972 langsung menyiram tulisan sekolah yang terpampang secara sembarang.

Satu buah cat tambok berukuran sedang dilempar langsung untuk membersihkan coretan-coretan tersebut.

Baca Juga  Tiga Pejabat Teras Bogor Dipolisikan

“Kita ingin bersihkan semua tempat nongkrong gang tawuran. Jadi semua atribut, lambang, tulisan dan simbol tertentu yang menunjukan sekolah tertentu, kita bersihkan semua,” tegas Bima Arya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser yang turut mendampingi mengaku akan terus melakukan pemantauan terhadap belasan sekolah. Sekolah tersebut sudah masuk dalam daftar merah sekolah berpotensi tawuran.

“Kita akan lakukan kegiatan seperti ini dengan rutin dan berkala,” singkatnya.

Sebelum terjun ke lapangan, Muspida Kota Bogor menggelar apel terlebih dahulu di Plaza Balaikota Bogor.

Pada giat tersebut, sejumlah lokasi yang disambangi Muspida diantaranya, Gedung di Jalan Surya Kencana, Terminal Baranangsiang, depan Masjid Raya Kota Bogor, dan kawasan pemukiman di Jalan Pangeran Sogiri, Kampung Kramat, RT 06, RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Tengah. (ogi/b/fin)

Baca Juga  Kota Bogor Optimis Turunkan Status PPKM ke Level 1, Ini Upaya Bima Arya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *