Warga Carangpulang Minta Pemkab Lebarkan Jembatan

by -
BUTUH DILEBARKAN: Pengendara sepeda motor melintasi Jembatan Carangpulang yang sempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan.

METROPOLITAN – DRAMAGA Pengendara mobil yang melintasi Jembatan Carangpulang di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga terpaksa harus bergantian. Sebab, jembatan yang dibuat saat zaman Belanda kondisinya sempit tidak bisa dilalui dua kendaraan roda empat.

Warga Carangpulang, Asep mengaku, sejak dibangun Belanda, hingga kini jembatan Carangpulang belum pernah diperbaiki atau dilebarkan. Padahal, Jalan Carangpulang merupakan jalur alternatif menuju Kota Bogor atau sebaliknya. Ketika Jalan Raya Dramaga macet, kendaraan banyak yang memilih lewat Jembatan Carangpulang.

“Karena sempit pengendara harus bergantian dan kita berharap pemkab bisa melebarkan jembatan agar bisa di lewati dua kendaraan,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cikarawang, Muhamad Yusup mengaku, usulan adanya pelebaran jembatan, sudah sering disampaikan lewat musrembang kecamatan dan termasuk ke anggota dewan yang ada di Dapil IV. Namun, hingga kini jembatan Carangpulang sepanjang 20 meter dengan lebar tiga meter belum juga dilebarkan.

“Pelebaran jembatan diperlukan anggaran yang cukup besar. Kita berharap pemkab Bogor peka akan kebutuhan masyarakat Carangpulang,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *