Waspada Virus Korona, Pemumpang di Soetta Dimonitor

by -

METROPOLITAN – TANGSEL Kota Tangerang Selatan mewaspadai penyebaran virus korona yang berasal dari Tiongkok. Saat ini pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memonitor riwayat penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta.
 
“Ibu wali kota sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel untuk mewaspdai wabah corona,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, di Serpong, Minggu (26/1).
 
Benyamin menjelaskan jika pihaknya juga sudah berkomunikasi dan berkordinasi dengan pihak Bandara Internasional Soekarno-Hatta terkait penumpang tiba yang terindikasi penyakit tersebut.

“Kordinasi dan pengecekan di sana sudah kami lakukan, artinya kalau ada berita misal masyarakat baru mendarat terjangkit wabah korona kemudian ikuti riwayatnya, kalau misal berbatasan dengan Tangsel kita lakukan aksi tertentu,” ungkap Benyamin.
 
Meski begitu secara detail Benyamin juga belum mengetahui pasti apa penyebab dan penanganan pada pasien terjangkit virus tersebut. Saat ini Benyamin memastikan Tangerang Selatan belum menerima adanya laporan dan temuan warga terjangkit penyakit menular tersebut.
 
“Kita lagi minta juga apa aja sih yang harus dilakukan kalau ada wabah korona, langkah apa saja dari aspek apa saja yang dilakukan,” jelas Benyamin.

Benyamin mengakui, Kota Tangsel sendiri saat ini belum memiliki penanganan kegawatdaruratan untuk penyakit dengan penanganan isolasi khusus.

Itu sedang kita persiapkan, itu harus ada ruang isolasi, itu harus disiapkan. Jadi kita stand by siap prepare saja, kita daerah perbatasan khawatir kalau itu terjadi,” pungkasnya.(Kps/feb) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *