Aromaterapi Bantu Ibu Hamil Lebih Rileks

by -

METROPOLITAN – Ibu ha-mil kerap mengalami kelu-han fisik, seperti mudah lelah, sulit tidur dan mual. Ada banyak cara mengurangi keluhan tersebut. Salah satunya dengan aromate-rapi.Cara ini me-mang belum po-puler, padahal cukup efektif mem-buat ibu merasa tenang dan lebih rileks.

Aromaterapi merupakan terapi alami dengan pewangi alami dari tanaman.Tujuan penggunaan aroma-terapi ini yaitu membuat tubuh menjadi rileks dan memenga-ruhi suasana hati lebih baik. Minyak esensial sangat cocok digunakan untuk terapi ibu hamil.

Banyak pilihan aromaterapi yang dapat gunakan, misalnya seperti lavender, lemon, pohon teh, serai dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa manfaat aromaterapi untuk ibu hamil:

membuat Lebih TenangSaat mengandung terjadi perubahan hormon di dalam tubuh yang membuat ibu se-ring stres atau perubahan mood secara tiba-tiba. Dengan aromaterapi esensial, diha-rapkan ibu dapat menjadi lebih rileks dan tidak menga-lami tekanan.

Jika mengalami stres, ini akan mengganggu pertumbuhan janin yang ada di dalam perut.Meredakan Morning Sick-nessAromaterapi esensial juga sangat cocok membantu ibu yang sering mengalami mual dan pusing di pagi hari atau morning sickness.

Baca Juga  Cara Terbaik untuk Rileksasi Diri Saat Alami Sakit Kepala

Aromate-rapi seperti jahe, mint dan lavender dapat menjadi pili-han saat Mom mengalami morning sickness di awal kehamilan.Menjaga Kualitas TidurKualitas tidur sangat diper-lukan baik saat hamil maupun tidak.

Kualitas tidur juga da-pat mempengaruhi kesehatan seseorang. Aromaterapi dapat membuat Mom lebih rileks dan tidur dengan nyaman, sehingga saat terbangun Mom akan merasakan tubuh lebih segar.(dre/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *