Astaga, Ditinggal Salat Magrib, 2 Motor Hilang di Parkiran Masjid

by -

METROPOLITAN.id – Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sudah semakin gila. Di Bojonggede, Kabupaten Bogor, pelaku nekat menggondol dua sepeda motor milik jamaah yang diparkir di halaman masjid saat tengah menunaikan ibadah salat magrib.

Informasi yang dihimpun, pencurian tersebut terjadi di halaman Masjid Al-Ikhlas Perumahan Villa Asia, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Saat itu, warga tengah menjalankan ibadah salat magrib berjamaah. Memasuki rakaat ketiga, terdengar suara motor ke arah masjid. Namun anehnya, hingga salat selesai, tak jua ada orang yang masuk ke dalam masjid.

“Pas rakaat ketiga ada suara motor datang, tapi nggak ada orang yang masuk,” kata salah seorang warga, Indra Permana (18), Rabu (12/2).

Baca Juga  Rampok Bobol Minimarket di Bogor, Tangis Karyawati Undang Perhatian Warga

Kejanggalan memang terlihat sejak awal mula terdengar suara motor di area masjid. Sebab tak lama kemudian, terdengar suara gaduh dari arah parkiran. Disusul suara motor yang melaju kencang ke arah perkampungan.

“Denger juga tuh suara, kayak ngerogoh kontak motor tapi ya enggak ngeh waktu itu. Saat salat mau beres, langsung ada motor ngebut dari depan masjid,” terangnya.

Setelah selesai salat, dua jamaah yang diketahui adalah Rahmat dan Yoga terkejut ketika mengecek ke parkiran. Motor keduanya telah raib digondol maling.

Warga lain yang mengetahui aksi curanmor langsung berupaya melakukan pencarian. Mereka menyisir hingga ke wilayah Tajurhalang namun tak jua menemukan sepeda motor yang hilang.

Baca Juga  Gh-Fr Gempur Lima Kecamatan Untuk Menang

“Sempat coba dikejar sampai ke Tajurhalang tapi nggak ketemu,” sambung Indra.

Menurutnya, aksi pencurian di wilayah tersebut bukan kali pertama terjadi. Warga berharap agar aparat kepolisian segera menindaklanjuti kasus pencurian yang sangat meresahkan ini.

“Sebelumnya sudah pernah, tapi waktu itu kejadiannya subuh, satu motor hilang. Baru dua hari yang lalu malah kotak amal dijebol, tapi untungnya udah gak ada uangnya,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.