Barcelona Memanas, Messi Didekati Tim Besar

by -

METROPOLITAN – Ruang ganti Barcelona tengah tidak kondusif. Bintang klub Lionel Messi bersitegang dengan mantan rekan setim yang kini menjadi Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Memanasnya ruang ganti Barcelona bermula ketika Abidal menyebut para pemain Blaugrana sudah tidak cocok dengan Valverde. Akibatnya, para pemain pun menjadi malas berlatih. Ucapan Abidal itu sampai ke telinga Messi.

Lewat akun Instagram-nya, Messi secara tidak langsung meminta Abidal menyebut nama pemain yang dimaksud.

“Jika tidak, Anda menunjuk semua pemain,” tulisnya.

Perseteruan antara Messi dengan Abidal ternyata diamati Manchester City. Seperti diberitakan Sportsmole, The Citizens mengintip kesempatan memboyong pemain asal Argentina tersebut.

Manchester City mencoba memanfaatkan sosok manajer mereka, Pep Guardiola. Ya, Pep adalah manajer yang turut membesarkan nama Messi sewaktu melatih Barcelona.

Selain itu, dua petinggi Manchester City, Ferran Soriano (Direktur Eksekutif) dan Txiki Begiristain (Direktur Olahraga), juga punya hubungan baik dengan Barcelona. Alhasil, ketiga sosok itu diprediksi bakal memuluskan proses transfer.

Sementara itu, ketertarikan atas Lionel Messi tidak hanya diminati Manchester City. Klub asal Italia, Inter Milan, diberitakan tertarik mengamankan jasa bintang Barcelona tersebut.

Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa raksasa Serie A itu tertarik untuk mendatangkan Messi ke Italia. Menurut laporan tersebut, Inter Milan diberitakan tengah menyusun proposal pembelian Messi di musim panas nanti.

Inter sendiri saat ini tengah melalui proses pembangunan ulang di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Jadi skuat Nerrazurri membutuhkan ikon baru yang bisa menjadi andalan tim mereka.

Untuk itu, kehadiran Messi di Giuseppe Meazza diklaim bakal menjadi tambahan yang sangat bagus untuk tim mereka, sehingga Inter tertarik untuk mendatangkannya.

Menurut laporan tersebut, Sunning Group selaku pemilik Inter Milan sebenarnya tidak punya masalah finansial untuk mendatangkan Messi ke Inter Milan. Namun Sunning Group menyadari bahwa harga pemain Argentina itu sangat mahal. Oleh karenanya mereka bisa terkena sanksi FFP jika mereka tidak cermat dalam transfer tersebut.

Untuk itu, Pihak Inter dan Sunning tengah mencari jalan agar neraca keuangan mereka tetap terjaga meski mengeluarkan uang yang cukup besar untuk Messi.

Messi sendiri diberitakan cukup tertarik untuk menjajal karier di Italia. Ia diberitakan ingin memperbaharui persaingannya dengan Cristiano Ronaldo yang sudah terlebih dahulu bergabung ke Juventus di tahun 2018 kemarin. (lip/bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *