Buka Peluang Ngaspal di MotoGP, Ini Syarat Dari Lorenzo

by -
L0RENZO

METROPOLITAN – Jorge Lorenzo sudah memutuskan pensiun pada penghujung MotoGP 2019. Kini ia lebih santai menjalani hidup setelah. Namun fakta ia menerima pekerjaan sebagai pembalap penguji Yamaha untuk MotoGp 2020, menandakan juara dunia kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor ini masih memiliki hasrat untuk balapan.

Kini muncul isu, Jorge Lorenzo akan tampil di MotoGP 2020 dengan status wild card. Bahkan disebut lomba di mana ia akan mengaspal sebagai wild card sudah diketahui yaitu GP Katalunya, home race sang pembalap.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan berlomba musim ini dengan status wild card, Lorenzo tidak membantahnya. Namun ia turut mematok syarat khusus. Menurut pembalap asal Spanyol ini ia harus punya peluang untuk setidaknya finis lima besar.

“Itu sebuah kemungkinan. Tapi kami belum membicarakannya. Saya harus kompetitif. Jika tidak memiliki kans untuk finis lima besar, buat apa melakukannya,” kata Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo sendiri sudah mencoba motor Yamaha YZR-M1 untuk musim 2020 pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Menurutnya motor Yamaha saat ini masih sama seperti ketika era kejayaan dirinya bersama tim berlambang garpu tala. Oleh karena itulah, Lorenzo berani mengatakan kans tampil sebagai wild card masih terbuka.

“Motor Yamaha mempermudah semua. Karena YZR-M1 memang bukan motor yang menuntut fisik pembalap dan sangat bersahabat buat pengendaranya,” ditambahkan Lorenzo.(lip/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *