Debut Manis RB Leipzig

by -

METROPOLITAN – RB Leipzig menorehkan debut manisnya di babak knockout Liga Champions 2019/20. Anak asuh Julian Nagelsman berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri 1-0, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Laga kemarin merupakan debut perdana bagi Leipzig di fase gugur Liga Champions. Mereka berhasil menghiasinya dengan kemenangan dan cleansheet. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Timo Werner yang dicetak dari titik penalti pada menit ke-58.

Dalam jalannya pertandingan, Patrik Schick dan Werner langsung mengancam pertahanan Spurs. Sementara tendangan Angelino mengenai tiang gawang. Semua itu terjadi saat pertandingan belum berusia dua menit.

Tottenham kemudian tampil lebih tenang. Steven Bergwijn sempat memaksa kiper Peter Gulacsi bekerja. Namun, Leipzig tetap menguasai laga dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol. Sementara tuan rumah cuma sesekali melancarkan serangan balik.

Selamat dari ketertinggalan di babak pertama, Spurs memperbaiki penampilan selepas jeda. Serangan dari kanan berujung aksi Lucas Moura menguji refleks Gulacsi. Meski begitu, Leipzig tetap dominan.

Mereka akhirnya memimpin melalui penalti Werner. Tim tamu mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Ben Davies melanggar Konrad Laimer.

Tertinggal, manajer Tottenham Jose Mourinho memasukkan Tanguy Ndombele dan Erik Lamela.

Kehadiran keduanya menambah intensitas permainan Spurs. Namun, tuan rumah gagal menemukan gol penyama kedudukan karena penampilan Gulacsi dan buruknya penyelesaian akhir.

Atas kemenangan Leipzig, Tottenham kini harus meraih kemenangan dengan mencetak setidaknya dua gol pada leg kedua di Red Bull Arena, 10 Maret mendatang, jika mau lolos ke babak selanjutnya.

Menanggapi hal itu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho merasa tidak cemas atas kekalahan ini. Dia justru lebih khawatir dengan kondisi para pemainnya yang ‘tewas’ karena kehabisan tenaga pada laga tersebut.

“Saya tidak khawatir dengan hasilnya, 1-0. Kami bisa pergi ke sana dan menang,” buka Jose Mourinho dikutip dari BT Sport.

“Yang saya khawatirkan adalah banyak pemain kami yang tumbang untuk laga selanjutnya. [Lucas] Moura telah tewas, [Steven] Bergwijn juga tewas, [Giovani] Lo Celso benar-benar sudah tewas,” sambungnya.

Di tengah kondisi yang buruk, badai cedera dan kebugaran pemain, Jose Mourinho menilai Tottenham punya jadwal yang padat. Karena itu, pria asal Portugal menyadari Tottenham kini punya sebuah masalah.(lip/bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *