Dedie Minta Boxies Jalankan Rekomendasi Dishub

by -
KONTROVERSI: Kehadiran Mal Boxies 123 Tajur menjadi perbincangan publik, karena dianggap menyalahi aturan dan melawan kebijakan Pemerintah Kota Bogor.

METROPOLITAN – Belum dilaksanakannya rekomendasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, terkait pembangunan celukan di lokasi Mall Boxies 123 Tajur, memberikan gambaran bahwa pihak pengelola tidak mematuhi aturan dari Pemkot Bogor.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, mengatakan, seharusnya kalau sudah ada dalam rekomendasi, dijalankan oleh pihak mall Boxies.

“Itu kan rekomendasi dari Dishub, harusnya dijalankan dan dibangun celukannya,” ucap Dedie saat ditemui Metropolitan belum lama ini.

Terkait masalah tehnis dilapangan, mantan pejabat KPK ini menyerahkan kepada Dishub Kota Bogor.

“Untuk tehnis ada di Dishub. Namun kan pembangunan celukan disana itu terhambat oleh adanya pohon pohon, sedangkan pohon itu tidak ditebang,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bogor, Aditiyawarman, meminta, kepada Dishub untuk memberikan tenggang waktu kepada pihak mall Boxies agar segera membangun celukan sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan.

“Harus diberikan deadline waktu kepada mereka, selama belum dibangun, harus terus diawasi dan dipertanyakan,” tegas Aditiyawarman.

Baca Juga  Dedie Siap Gaungkan Tagline Bogor Berlari

Kalau tidak diberikan deadline waktu, lanjut politisi PKS itu, pihak mall Boxies akan seenaknya dan tidak melakaanakan amanat dari rekomendasi Dishub.

“Ini yang harus diperhatikan, sebuah rekomendasi itu harus dijalankan. Kalau tidak dilaksanakan, maka tentunya harus asa sanksi tegas. Ini juga menyangkut ketegasan dinas di Pemkot Bogor dalam menindak para pelaku usaha yang tidak melaksanakan sesuai peraturan,” bebernya.

Terpisah, pengamat hukum, Dwi Arsendo meminta Pemerintah Kota Bogor untuk memberikan tindakan tegas terhadap pelaku usaha yang bandel dan tidak melaksanakan rekomendasi.

Sebab, sampai saat ini Boxies 123 belum melaksanakan pembangunan celukan yang merupakan rekomendasi dari Dishub Kota Bogor.

“Harus ditindak tegas, dan rekomendasi dari Dishub itu harus dijalankan,” ujarnya. (dil/c/yok).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *