Diunggulkan, Tapi Bermasalah

by -

METROPOLITAN –  Barcelona akan bertandang ke markas Atheltic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey 2019/20, Jumat (7/2) dini hari WIB. Dalam laga ini, Blaugrana sangat diunggulkan. Namun, beberapa faktor lain juga membuat Blaugrana sedikit diragukan.

Di babak sebelumnya, Bilbao butuh adu penalti untuk menyingkirkan tim divisi dua Tenerife. Sementara itu, Barcelona menghabisi sesama wakil La Liga, Leganes, dengan skor telak 5-0 melalui gol-gol Lionel Messi (2), Clement Lenglet, Arthur dan Antoine Griezmann.

Di La Liga akhir pekan kemarin, Bilbao kalah 0-2 menjamu Getafe, sedangkan sepasang gol Ansu Fati membawa Barcelona-nya Quique Setien menang 2-1 menjamu Levante. Namun, ada isu tidak sedap dari kubu Barcelona. Ruang ganti Barcelona kabarnya memanas dan ada konflik internal yang melibatkan Lionel Messi dan direktur teknik Eric Abidal.

Baca Juga  Seperti Inikah Tampilan Nokia P1?

Dalam lima laga awal Barcelona bersama pelatih baru Quique Setien, klub Catalunya meraih 4 kemenangan dan hanya sekali tumbang. Namun, permainan mereka belum membaik. Lini tengah Barca kerap hilang kontrol. Dalam kondisi demikian, Abidal menyentil para pemain senior yang dianggapnya tidak maksimal di bawah komando Valverde.

“Saya melihat cara laga dimainkan, taktik, dan kinerja pemain. Banyak penggawa yang tidak terlalu puas atau tidak bekerja keras, dan ada isu komunikasi internal. Hubungan pelatih (terdahulu Ernesto Valverde) dengan ruang ganti selalu bagus, tetapi ada hal yang bisa saya endus sebagai mantan pemain,” kata Abidal.

Ucapan Abidal itu mengundang reaksi keras dari Lionel Messi melalui akun Instagramnya. Menurut sang kapten Barcelona, Abidal bersikap tidak bijak,

Baca Juga  Ambisi Kuat

“Mereka yang bertanggungjawab untuk manajemen olahraga harus menunjukkan tanggung jawab itu, dan menanggung keputusan yang mereka buat. Jika berbicara soal pemain, namanya harus disebutkan sekalian.”

Ketika Lionel Messi sampai berbicara sekeras itu, berarti benar-benar ada masalah internal di Barcelona. Dalam kondisi demikian, Barca mesti meladeni Athletic Bilbao di San Mames, stadion yang dalam dua kedatangan terakhir klub Catalunya, tak memberikan mereka kemenangan: satu seri dan satu kalah.

Selain itu, Barcelona punya kenangan pahit saat terakhir kali menghadapi Bilbao di San Mames. Itu adalah laga pertama mereka di La Liga musim ini. Barcelona yang masih dilatih Valverde dipaksa menyerah 0-1 oleh gol tunggal Aritz Aduriz.(tir/rez)

Baca Juga  Harapan Neymar Kandas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.