FIFGROUP Tingkatkan Kompetensi Guru

by -
PELATIHAN: FIFGRUP memberikan pelatihan untuk mencetak SDM guru yang unggul.

METROPOLITAN – PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan peduli kepada pendidikan.

Sebagai salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia FIFGROUP harus didukung oleh tenaga karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.

Menjadi pemimpin industri yang dikagumi secara Nasional merupakan visi yang selalu dikumandangkan dan dipegang oleh FIFGROUP untuk menjadi yang terbaik.

Tentunya untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi, FIFGROUP terus berusaha menangkap dan memenuhi setiap kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan beranekaragam Line of Business (LOB) atau produk-produk seperti FIFASTRA, DANASTRA, SPEKTRA, dan AMITRA.

Baca Juga  785 Siswa SD Tansa Ikuti FL2SN/O2SN

Disamping itu, FIFGROUP ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR memiliki 4 pilar diantaranya, Pilar Kesehatan, Pilar Lingkungan Hidup, Pilar Pemberdayaan Masyarakat, dan pilar terakhir adalah Pilar Pendidikan.

Tema ini mengandung makna bahwa pembagunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan dan tentunya hal ini sejalan dengan pilar ke 4 CSR.

Sebagai wujud peran serta dalam mengajukan kualitas pendidikan di indonesia, FIFGROUP melalui program CSR Peduli Pendidikan mengadakan pelatihan guru di wilayah Bogor yang berkerja sama dengan Dinas Pendidikan kota Bogor dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru dalam menghadapi perubahan kurikulum.

Baca Juga  Selain Mencari Altlet, O2SN Jadi Ajang Silaturahmi

Sepanjang tahun 2019 FIFGROUP telah membekali sebanyak 3.658 guru-guru yang ada dari Sabang hingga Marauke.

Hadir untuk membuka acara pelatihan ini Kepala cabang Bogor 1 Fitriyadi, Dept Head Corporate Social Responsibility Kinalson Tarigan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Fahrudin, S.Pd, dan Kepala Bidang SD : Drs. Maman Suherman, M.Pd. dan diikuti oleh 200 orang guru SD di Bogor, Rabu (05/20).

Fitriyadi mengatakan, mengabdikan guru itu bukanlah hal yang mudah karena memerlukan sikap yang bijaksana dan bertanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan membanggakan Indonesia.

Melalui program CSR FIFGROUP Peduli, pelatihan yang diberikan pada guru ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga didik yang optimal dan sejalan dengan tema Hari peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia adalah

Baca Juga  Jagoan OSN SD Kecamatan Adu Otak sampai Provinsi

“SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Fahrudin mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas kehadiran dan kerja sama yang diberikan khususnya bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya. Harapannya pelatihan guru ini dapat berjalan dengan baik.

Pelatihan guru ini dilaksanakan agar guru-guru semakin semangat dan terus berkomitmen untuk mencerdaskan anak indonesia dan meningkatkan kualitas guru di sekolahnya. Dan pada tahun 2020 ini target dari pelatihan guru ini sejumlah  guru 3.500, ujarnya.

Kegiatan sinergis FIFGROUP dengan Dinas Pendidikan selalu terjalin dengan baik, sehingga bekal pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya,

”kata Kinalson Tarigan, Department Head CSR FIFGROUP.(ayb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *