Gelar Lomba Mewarnai,Damkar Gandeng 1.000 Anak TK

by -
RAMAH:Kasi Datin Damkar Kabupaten Bogor Ade M Hendaya saat ditemui Metropolitan di ruang kerjanya.

METROPOLITAN — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor sudah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT Damkar ke-101.

Rencananya, puncak kegiatan bakal digelar pada 16-17 Maret 2020 mendatang di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Seksi Data Informasi (Kasi Datin) Damkar Kabupaten Bogor Ade M Hendaya mengatakan, terdapat lima agenda yang akan diselenggarakan.

Di antaranya, lomba mewarnai dan sosialisasi pencegahan kebakaran yang diikuti 1000 anak Taman Kanak -Kanak (TK) yang bekerjasama dengan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI, red) Kabupaten Bogor.

Termasuk, lomba skill kompetisi petugas Damkar se-Jawa Barat yang akan dilangsungkan di Lapangan Tegar Beriman. Selain itu,ada pula kegiatan donor darah dengan jumlah peserta 500 orang.

Adapun, kegiatan selanjutnya, yaitu seminar fire safety dan rapat kerja DPD APKARI Jabar yang diikuti 100 orang dari perwakilan perusahaan se Kabupaten Bogor dan para pejabat yang membidangi Damkar se Jabar.

“Sedangkan, untuk malam hari akan ada giat sarahsehan (malam keakraban, red) yang akan di ikuti perwakilan Damkar se-Jawa Barat,” katanya kepada Metropolitan.

Ia menambahkan, untuk puncak acara HUT Damkar 101 tingkat Jabar akan dilangsungkan upacara pada Selasa (17/3) mendatang di Lapangan Tegar Beriman.

“Insha Allah akan dipimpin langsung Gubernur Jabar,” ucapnya.(yos/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *