Gelar Musrenbang, Camat Babakanmadang Ngeluh Anggaran Kurang

by -
MUSRENBANG: Suasana musrenbang tingkat Kecamatan Babakanmadang, kemarin. Camat mengeluh soal kurangnya anggaran

METROPOLITAN – BABAKANMADANG Kecamatan Babakanmadang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk pembangunan anggaran tahun 2021 di aula kecamatan, kemarin (3/2).

Camat akan mempriorotaskan program meski anggaran yang diberikan selalu kurang.

“Jadi sebetulnya anggaran yang kita ajukan selalu kurang dengan dana yang diberikan pemkab. Tentunya ini bukan hanya dialami Kecamatan Babakanmadang saja,” kata Camat Babakanmadang, Cecep Imam Magarasid kepada Metropolitan.

Cecep berharap, musrenbang ajuan program 2021 ini ratusan program telah dipersiapkan dari sembilan desa yang ada.

“Pendidikan juga sarana dan prasarana yang lain bisa terealisasi semua. Namun pagu anggaran yang diberikan pemerintah di angka Rp15 miliar dan Rp5 miliar digunakan untuk Puskesmas Desa Cijayanti. Jadi sisa anggaran Rp10 miliar akan dibuat tim kecil untuk skala prioritas program,” katanya.

Baca Juga  UPT Pajak Gunungputri Diduga Keluarkan SPPT Palsu

Meski anggaran kurang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Deni Ardiana, meminta pemerintah kecamatan memaksimalkan program Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi.

“Maka kita tetap harus terus membangun Kabupaten Bogor dengan baik sesuai program yang direncanakan dalam Program Pancakarsa,” kata Deni. (cr1/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *