Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Musrenbang

by -

METROPOLITAN – GUNUNGPUTRI  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Gunungputri masih menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas. Hal itu terlihat dari banyaknya usulan dari desa yang menginginkan pembangunan infrastruktur di desa ditingkatkan.

“Pembangunan infrastruktur masih menjadi usulan utama dari berbagai desa. Selain itu ada juga aspirasi untuk pembangunan SMPN 4 Gunungputri,” kata Camat Gunungputri, Didin Wahidin kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, berbagai aspirasi terkait pembangunan dari berbagai desa di Kecamatan Gunungputri akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Bogor. Namun ia juga meminta agar para kepala desa tidak terlalu memaksakan keinginan untuk segera direalisasikan.

“Semua aspirasi dari musrenbang ini akan kami sampaikan di tingkat kabupaten. Namun kita juga harus sadar jika anggaran pemda terbatas sehingga tidak semua dapat direalisasikan,” katanya.

Dengan dukungan dari empat anggota DPRD dari Kecamatan Gunungputri dan sebagai salah satu wilayah penyumbang PAD terbesar, Didin optimis berbagai aspirasi yang disampaikan akan direalisasikan.

“Beberapa pembangunan infrastruktur dan pembangunan SMP 4 akan menjadi prioritas utama. Saya optimis itu bisa direalisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongnangka, Amir berharap jika Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR Kabupaten Bogor merealisasikan usulan dari Pemdes Bojongnangka terkait lanjutan pengecoran jalan di titik Jalan Raya Bojongnangka ke arah perumahan Griya Bukit Jaya sepanjang 300 meter.

“Saya berharap pembangunan jalan tersebut dapat terealisasi karena jalan itu sangat vital dan banyak dilintasi warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor,” katanya. (ren/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *