Jalan Bata jadi Pusat Kuliner, Pemkot Terapkan Dompet Digital

by -
SIBUK: Sejumlah pekerja mempercantik kawasan pusat kuliner di Jalan Suryakencana yang nantinya bakal diisi 38 jajanan khas Kota Bogor

METROPOLITAN –  Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Kota Bogor Samson Purba mengatakan, dalam waktu dekat ini, bakal memfungsikan Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya di sebelah Plaza Bogor, sebagai salah satu lokasi pusat kuliner Kota Hujan.

Samson menjelaskan, lokasi tersebut nantinya bakal dijadikan lokasi kuliner tradisional khas Kota Bogor. Bahkan, lokasi itu juga bakal disulap sebagai icon kuliner pusat kota.

“Dalam waktu dekat ini akan kita mulai terapkan,” katanya.

Nantinya, lokasi pusat kuliner yang berada di Jalan Raya Surya Kencana tersebut, bakal diisi 38 jajan khas Kota Bogor.

“Pokonya disana akan diisi oleh 38 jajanan tradisional. Seperti toge goreng, bajigur dan aneka jajanan lainnya,” bebernya.

Baca Juga  SDN Otista Sukses Terapkan Program Ompreng

Lokasinya pun bakal disulap lebih kekinian. Untuk menarik minat kaula muda dan para pengguna jalan.

Konon, di lokasi yang sama, pihaknya juga akan menerapkan konsep menarik, yang sangat tepat untuk dijadikan lokasi swa foto yang instagrameble.

Pedagang yang terpilih menempati pusat kuliner, juga akan diberikan pelatihan selama sebulan. Sehingga memiliki pengetahuan, standar keterampilan, dan pelayanan yang sama.

Pusat Kuliner Suryakencana akan menerapkan konsep pembayaran non-tunai, atau menggunakan voucher belanja.

“Kita juga akan berikan mereka pelatihan. Bagaimana cara, mekanisme, aturan main dan lain-lainya. Soalnya kita juga akan mencoba konsep transaksi menggunakan non tunai, seperti pembayaran digital. Tapi cash juga bisa,” tutupnya. (ogi/b/suf)

Baca Juga  Realisasi PBB 2019 Baru Rp136,5 M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *